Share

Begini Kenangan Terakhir Hatta Rajasa dengan Adara Taista

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 22 33 1901033 begini-kenangan-terakhir-hatta-rajasa-dengan-adara-taista-iFPlR26HEp.jpg Putra Hatta Rajasa di makam istri, Adara Taista (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kepergian Adara Taista untuk selama-lamanya pada Sabtu, 19 Mei 2018 tentu menjadi duka mendalam bagi sang suami, Rasyid Amrullah Rajasa. Duka yang sama juga dirasakan sang mertua, Hatta Rajasa.

Baca Juga: Menantu Hatta Rajasa Meninggal, Ani Yudhoyono: Menangis Mengenangmu

Ditemui usai pemakaman, Hatta Rajasa menceritakan kenangan terakhirnya dengan sang menantu. Saat itu, pada pukul 3 dini hari, ia mengingat bahwa Adara Taista masih menyiapkan sahur untuk suaminya.

“Kami masih ingat mengantarkan sakaratul maut ananda. Jam 3 bangun, kemudian mengantarkan suaminya sahur, kemudian masih sempat melaksanakan salat subuh dan diimami Rasyid Amrullah," ujar Hatta Rajasa di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Adara Taista Menantu Hatta Rajasa

Ketika itu pula, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di era Presiden SBY tersebut mengungkapkan bahwa Adara Taista sempat mengatakan kepada Rasyid Amrullah Rajasa keinginannya untuk tidur.

Namun sayangnya, percakapan itu menjadi komunikasi terakhir Hatta Rajasa dengn menantunya. Meski berat, ia mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga sudah ikhlas dengan kepergian Adara Taista.

Suasana Haru Selimuti Pemakaman Adara Taista Menantu Hatta Rajasa

"Ananda Adara mengatakan pada suaminya, 'Aku ingin tidur'. Itulah komunikasi terakhir Ananda bersama kami. Dan itu komunikasi terakhir Ananda dengan Allah. Jam 13.00 Ananda dipanggil Yang Maha Kuasa," tutur Hatta Rajasa.

“Allah Maha sayang pada umatnya. Allah memanggil Adara. Kami sekeluarga ikhlas melepas kepergiannya," tutupnya.

Baca Juga: Menantu Hatta Rajasa Meninggal Dunia di Tokyo

Sekadar diketahui, Adara Taista meninggal dunia diusia 27 tahun dikarenakan penyakit kanker kulit yang menyerang tubuhnya. Ia meninggal dunia ketika tengah menjalani pengobatan di Jepang.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini