nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emilia Clarke Akui Tak Pernah Alami Kesenjangan Gaji di Game of Thrones

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 14:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 206 1898983 emilia-clarke-akui-tak-pernah-alami-kesenjangan-gaji-di-game-of-thrones-tDZILYOGh4.jpg

LOS ANGELES – Perbincangan tentang kesenjangan gaji aktor dan aktris sudah menjadi topik hangat di jagat hiburan Hollywood beberapa bulan terakhir. Perbedaan mencolok antara tarif aktor pria dan aktris wanita dalam sebuah proyek film terus disorot.

Namun isu tentang perbedaan bayaran itu dibantah oleh Emilia Clarke. Ditemui di acara Cannes Film Festival, Clarke mengatakan bahwa di serial Game of Thrones dirinya selalu dibayar seperti aktor pria lain.

“Di Game of Thrones, aku selalu dibayar dengan jumlah yang sama seperti rekan aktor laki-laki lainnya,” kata Clarke.

“Itu adalah pekerjaan pertamaku dan aku tidak didiskriminasi karena aku seorang wanita, dalam gajiku,” lanjutnya.

Kendati demikian, bintang film Solo: A Star Wars Story ini mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa Claire Foy dibayar lebih sedikit dibanding Matt Smith dalam film The Crown. Foy dan Smith adalah salah satu contoh dari isu perbedaan gaji di kalangan Hollywood.

Menurut Clarke, salah satu kesalahan terbesar dari permasalahan ini adalah lemahnya negosiasi yang terjadi pada awal pertemuan. Jika hal itu bisa diatasi maka perbedaan ini bisa diminimalisir.

“Anda harus menggali lebih dalam dan melihatnya dulu bagaimana industrinya bekerja. Jadi aku pikir hal yang paling utama, terutama di awal, adalah sadar akan hal itu dan mencari tahu,” ucapnya seperti dilansir Variety, Rabu (16/5/2018).

Kini Emilia Clarke sedang menyelesaikan proses syuting untuk musim terakhir dari Game of Thrones. Setelah tujuh musim harus memerankan Mother of Dragons, Clarke mengaku sedih harus menanggalkan peran yang turut membesarkan namanya itu.

“Rasanya seperti sedang mau meninggalkan rumah… seru sih tapi ada kesedihan dan ketakutan juga di saat yang bersamaan,” pungkasnya.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini