Share

Tak Datang ke Pemakaman Gogon, Tarzan: Saya Enggak Punya Wakil Kayak Presiden

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 33 1898717 tak-datang-ke-pemakaman-gogon-tarzan-saya-enggak-punya-wakil-kayak-presiden-FDN2B24ssL.jpg Tarzan (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Pelawak senior, Gogon menghembuskan napas terakhir pada Selasa (15/5/2018) di Lampung pada pukul 05.00 WIB. Jenazahnya lantas diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Baca Juga: Sang Istri Tak Mendampingi saat Ajal Menjemput Gogon

Beberapa teman Gogon mengaku tak bisa hadir di acara pemakaman tersebut. Sebut saja Tarzan, Kadir, dan Doyok yang harus rela tak bisa mengantar sang sahabat ke pemakaman karena urusan pekerjaan.

Dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Tarzan menjelaskan alasannya tak bisa hadir di pemakaman pelawak yang wafat di usia 58 tahun itu. Ia mengaku sibuk syuting dan tak mau membuat penggemarnya kecewa karena harus absen dari acara yang tayang setiap hari tersebut.

Tarzan

"Nah ini masalahnya. Tadi banyak pertanyaan kenapa teman enggak datang ke sana. Ya inilah pelawak, enggak sama dengan presiden. Presiden ada wakilnya. Kalau presiden enggak bisa ada wakil, kalau Tarzan syuting ditunggu orang banyak enggak ada wakilnya, ini bedanya," jelasnya pada Selasa (15/5/2018).

"Saya enggak bisa ke sana kebetulan saya ada syuting tiap hari lah dan besok ada syuting juga. Sebetulnya besok tuh saya dengan Gogon, dengan Kadir, dengan teman-teman mantan Srimulat itu ya kayak reuni gitu di (televisi swasta). Itu sudah janji lama itu," imbuh Tarzan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gogon diketahui meninggal di salah satu rumah sakit Lampung pada 05.00 WIB. Sebelum menghembuskan napas terakhir, ayah dua orang anak itu menderita penyakit jantung selama dua tahun terakhir.

Almarhum Gogon

Sebagai seorang sahabat, Tarzan merasa kehilangan atas wafatnya salah satu sahabatnya yang dibilang unik itu. Pria bernama lahir Toto Muryadi itu juga mengenang salah satu hal unik dan aneh dari Gogon.

"Kalau kehilangan ya pasti merasakan namanya teman, walaupun kita sudah lama jarang manggung ya, tapi setidaknya hati ini masih ikut wah kok begini ya, tapi karena kontraknya masing-masing seperti judul film saja kalau dikontrak habis mau apalagi. Ya mudah-mudahan saya enggak diajak," ungkapnya.

Baca Juga: Gogon Pernah Berpesan, Bila Meninggal Pertama yang Harus Dikabari Adalah Wartawan

"Saya tahunya ya belakangan ini saja, waktu ketoprak saya main di Yogya itu tahun 96 97. Itu waktu saya di UGM Gogon tuh mampir dengan satu rombongan ‘dari pantai selatan, mau ketemu kanjeng ratu’. Saya bingung juga," papar Tarzan saat menceritakan salah satu kebiasaan aneh Gogon berupa menepi di Pantai Selatan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini