nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulik Honor Prisia Nasution di Awal Karier, Nominalnya Wow Banget

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 17:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1898154 kulik-honor-prisia-nasution-di-awal-karier-nominalnya-wow-banget-RHEnvj1UQO.jpg Prisia Nasution. (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

JAKARTA – Sudah bukan rahasia umum lagi jika penghasilan para selebriti bisa mencapai nilai fantastis. Bukan tanpa alasan, kerja keras mereka memang sepatutnya mendapat bayaran yang sesuai. Tapi tahukah Anda, berapa honor yang diterima seorang artis Prisia Nasution saat pertama kali berkarier di dunia showbiz?

Prisia Nasution memang mengaku bahwa dirinya gemar mencoba hal – hal baru dalam hidupnya. Seperti halnya saat Phia mencoba peruntungannya sebagai seorang aktris, wanita kelahiran 1 Juni 33 tahun lalu itu mengungkapkan bahwa kesempatan itu tidak disia-siakan olehnya.

"Dari dulu untungnya aku anaknya berani mecoba suatu hal baru. Misalnya kayak bugie jumping yang belum pernah aku lakukan. Ayo lakuin! Sebenarnya jangan menutup diri untuk kemungkinan apa pun yang baru dalam hidup lu. Jangan bilang, 'Ah takut, ah gue enggak bisa.' Jangan seperti itu. Cobain saja dulu kalau memang Tuhan sudah kasih kesempatan. Dicobain, habis itu baru boleh belok kalau merasa enggak cocok," kata Phia –sapaan akrabnya– dalam sebuah acara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 13 Mei 2018.

Prisia Nasution. (Foto: Instagram @prisia)

Baca juga: Belum Dikaruniai Momongan, Prisia Nasution: Santai-Santai Saja!

Walaupun kini telah sukses sebagai pemain film, istri dari Iedil Putra itu justru mengatakan awal kariernya dimulai bukan dari akting, tapi iklan. Saat ditanya honornya pertama kali, pemain film Sang Penari itu pun menjawab singkat angka yang fantastis.

"Aku akting di FTV itu tahun 2005, tapi awal karier aku sebenarnya adalah di iklan. Jadi dulu itu mendapat tawaran iklan di tahun 2003, baru setelahnya menyusul akting. Kalau ditanya berapa honor akting pertama kali, jujur aku lupa. Tapi kalau dapat uang dari iklan itu aku ingat, aku dikasih 70 juta," ungkapnya.

Sebuah angka yang luar biasa besar untuk seorang pendatang baru dengan gaji Rp70 juta. Wanita yang punya hobi panjat tebing ini menjelaskan bahwa kala itu dunia periklanan memang tengah berjaya, maka tidak heran jika honor yang diterima bisa sebesar itu.

"Jadi dulu itu iklan di TV lagi hebat-hebatnya. Tapi kalau sekarang iklan enggak semewah dulu karena TV bukan patokannya. Mungkin aku salah satu dari di antara banyak orang yang beruntung dibuka jalannya langsung dikasih yang baik," sambung Phia.

Saat ditanya, apa yang dilakukan wanita berzodiak Gemini itu terhadap gaji pertamanya? Phia memilih untuk menabung uang. "Pas dapat uangnya, aku deposit, terus sisanya dibagi-bagiin teman saja," jawabnya singkat.

Baca juga: Tegas, Prisia Nasution Pilih Film Berdasarkan Cerita Bukan Bayaran

Prisia Nasution merupakan seorang aktris kelahiran Jakarta yang memulai karier sejak 2003 serta akting pada 2005. Phia mulai dikenal masyarakat saat aktif membintangi banyak judul FTV.

Kariernya makin cemerlang manakala deretan film dibintanginya. Sebut saja Sang Penari, Rectoverso, dan Sokola Rimba yang membawa namanya menjadi pemenang sebagai aktris terfavorit 2014.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini