nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Solmed: Aksi Terorisme Tidak Dibenarkan Agama Manapun

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1898058 ustadz-solmed-aksi-terorisme-tidak-dibenarkan-agama-manapun-O3dyJz6KLG.jpg Ustadz Solmed (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi terorisme dengan adanya ledakan bom di Surabaya pada Minggu 13 Mei 2018 memicu keresahan banyak masyarakat karena kondisi Indonesia menjadi tampak tidak aman. Banyak korban yang tak terselematkan mulai dari anak-anak hingga kalangan dewasa.

Baca Juga: Soal Bom Surabaya, Atiqah Hasiholan: Agama Paling Mudah Jadi Alat Adu Domba

Menurut Ustadz Solmed, aksi terorisme bukan perbuatan yang bisa dibenarkan oleh orang juga agama manapun. Suami April Jasmine itu juga menganggap bahwa tindakan teror hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki hati, jiwa, dan akal tidak sehat.

"Aksi terorisme yang dilakukan oleh siapapun adalah aksi yang tidak dibenarkan agama manapun," ujarnya pada Senin (14/5/2018).

Ustadz Solmed

"Hanya orang yang akalnya sakit, hatinya sakit, jiwanya sakit, yang mau melakukan aksi terorisme yang begitu biadab dan jahat," sambung Ustadz Solmed.

Seperti diketahui, telah terjadi serangkaian aksi teror di Jawa Timur. Serangan berawal dari ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, selanjutnya di Rusunawa Sidoarjo pada Minggu malam dan yang terbaru adalah ledakan di Mapolrestabes Surabaya pada pagi ini.

Kondisi Mapolrestabes Surabaya usai bom pada Senin (14/5/2018)

Selain Ustadz Solmed, deretan artis juga turut berkomentar atas tragedi ledakan bom tersebut. Sebut saja Maia Estianty, Anang Hermansyah, Agnez Mo, hingga Vidi Aldiano.

Dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Vidi mengaku emosi saat mendengar kabar ledakan bom pada Minggu pagi. Ia tak habis pikir atas ulah orang-orang yang tega menghabisi nyawa di jaman ini.

"(Soal bom) gue kesal banget. Menurut gue itu tanda kalau Indonesia lagi gawat darurat," katanya.

Baca Juga: Posting Minuman Tinggi Asam Folat, Laudya Cynthia Bella Hamil?

"Gue bangun tidur baca berita dan bikin gue kesel, marah sedih. Gila man tahun 2018 kok masih ada orang yang berpikir radikal. Buat gue itu kesel dan pengen ngumpat rasanya. Menurut gue itu gila saja sih. Itu katanya yang bawa bom ibu dan bawa 2 anak gue enggak ngerti pola pikir bagaimana. Itu gue pikir mindset orang Indonesia memang masih harus diperbaiki lagi," pungkas pelantun tembang Status Palsu itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini