Share

Fandy Christian Minta Maaf Usai Diamankan Gara-gara 'Merokok' di Pesawat

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 13 33 1897626 fandy-christian-minta-maaf-usai-diamankan-gara-gara-merokok-di-pesawat-cdVJlqP9bK.jpg Fandy Christian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Fandy Christian tengah menjadi sorotan publik akhir pekan ini. Gara-garanya, suami Dahlia Poland itu ketahuan merokok dengan rokok elektronik di Lavatori Pesawat.

Sadar akan kesalahannya, Fandy akhirnya meminta maaf. Bapak satu anak ini mengakui kesalahannya dan secara khusus meminta maaf kepada sesama pengguna rokok elektronik.

Baca Juga: Drama Baru Lee Joon Gi, Lawless Lawyer Bukukan Rating Apik di Episode Pertama

"Gue minta maaf karena gue sudah melakukan kesalahan yang sangat konyol. Gue mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kelakuan gue yang sangat konyol kemarin," tulis Fandy di Instagramnya.

"Dan untuk teman-teman vapers, gue pun mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian atas tingkah laku gue tersebut, yang secara langsung mencoreng nama kalian. Sekali lagi gue mohon maaf," pungkas Fandy.

Seperti diberitakan sebelumnya, diketahui Fandy tengah melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Lombok. Fandy didapati merokok sekitar pukul 11 siang saat posisi pesawat sedang di udara.

Permintaan maaf Fandy Christian

Kabar itu dibagikan oleh sebuah akun gosip di Instagram. Akun gosip itu pun membagikan kronologis pengamanan suami dari Dahlia Poland itu oleh pihak keamanan.

“Pada tanggal 9 Mei 2018 jam 11.18 WITA. Jadi si babang (Fandy) ngevapenya masih di atas ya sekitar pukul 11an terus pas ngevape di toilet lampunya nyala di ketuklah oleh salah seorang crew cabin. Pukul 11.18 WITA si Babang Fandy Christian duduk di seat 2D lalu di amankan oleh personel TNI AU, Airport Security, dan Security Kokapura. Kemudian di bawa ke ruang Otoritas bandara wilayah IV untuk dilakukan pemeriksaan. Terus pukul 11.45 WITA babang sudah boleh melanjutkan kegiatannya setelah memberikan keterangan. Cukup sekian cerita siang dari minceu,” tulis akun gosip tersebut di Instagram.

Dahlia Poland dan Fandy Christian

Pihak maskapai penerbangan Batik Air yang ditumpangi sang aktor, langsung mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka membenarkan bahwa Fandy memang melakukan pelanggaran etika penerbangan di dalam pesawat.

"Penumpang laki-laki berinisial FC yang duduk di nomor 2D diketahui melakukan tindakan yang menganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil," demikian bunyi keterangan resmi yang dikeluarkan pihak Maskapai.

Baca Juga: Ribuan Warga Medan Rela Antre demi Jadi Bintang KDI 2018

"FC merokok menggunakan rokok elektrik (vape) di kamar kecil bagian depan pesawat," jelas pihak maskapai penerbangan dalam keterangan resmi.

Atas perbuatannya, Fandy Christian sempat diserahkan ke petugas bandara Lombok Praya untuk diperiksa. Namun tak berapa lama, Fandy diperbolehkan meninggalkan bandara.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini