nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Han Joo Wan 'School 2017' Dihukum 8 Bulan Penjara Atas Kepemilikan Marijuana

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 11 33 1897136 han-joo-wan-school-2017-dihukum-8-bulan-penjara-atas-kepemilikan-marijuana-tyxCoPolqE.jpg Han Joo Wan. (Foto: IST)

SEOUL – Aktor Han Joo Wan dinyatakan bersalah atas pembelian dan kepemilikan marijuana secara illegal oleh Pengadilan Distrik Seoul Barat. Akibat pelanggaran itu, aktor Meloholic tersebut dijatuhi hukuman kurung selama 8 bulan dengan masa penangguhan 2 tahun.

Artinya, Han hanya akan menjalani hukuman penjara tersebut apabila dia mengulangi perbuatan serupa selama 2 tahun ke depan. Meski begitu, ia tak sepenuhnya bebas. Pengadilan mengharuskan Han menjalani pengobatan selama 40 jam dan denda sebesar USD3.000 (Rp42 juta).

Baca juga: Libur Wamil, Kang Ha Neul Bantu Orangtua Jadi Pekerja Paruh Waktu

Berdasarkan laporan media lokal, Han Joo Wan membeli marijuana seberat 10 gram menggunakan aplikasi khusus, pada Januari 2018. Dengan aplikasi itu, bandar narkoba menjajakan dagangannya menggunakan ‘teknik melempar’. Metode tersebut, mengharuskan pembeli mengambil ‘obat’ pesanannya di sebuah tempat tersembunyi setelah mereka membayar secara elektronik menggunakan Bitcoin.

Terkait kasus tersebut, Starhaus Entertainment yang menaungi Han Joo Wan, mengatakan, mereka akan mematuhi putusan pengadilan. Agensi itu juga tak menutup-nutupi fakta bahwa artisnya tersebut mengonsumsi narkoba.

“Benar bahwa Han Joo Wan telah melanggar  hukum atas penyalahgunaan narkoba. Sejauh ini, dia telah mematuhi setiap proses hukum dan akan menggunakan waktu untuk merenungkan perbuatannya. Kami berharap, kalian tidak menyebarluaskan berita-berita tak benar berbau spekulasi,” katanya.

Han Joo Wan memulai kariernya dengan bermain dalam dua proyek film pendek indie. Proyek pertama adalah Suddenly, Last Summer, besutan Leesong Hee Il, yang dilanjutkan film karya Lee Sang Woo, Exit.

Baca juga: Suits Terus Kukuh di Puncak, Switch dan Hold Me Tight Harus Berbesar Hati

Aktor 34 tahun itu kemudian mulai dikenal publik lewat perannya dalam drama Wang’s Family pada 2013. Perannya dalam drama itu bahkan membawanya memenangkan trofi Best New Actor dalam KBS Drama Awards 2013.

Dari drama itu, dia kemudian berakting bersama Lee Joon Gi dalam Gunman in Joseon setahun kemudian. Sejak itu, memang tak ada karya Han yang cukup booming di pasaran. Drama Meloholic, merupakan serial terakhir yang diperankannya, setelah penayangan School 2017. Dalam drama itu, dia berperan sebagai pembunuh berantai yang mengalami gangguan jiwa.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini