DIA Buka Suara soal Keputusan Hengkang Eunjin

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 08 33 1895830 dia-buka-suara-soal-keputusan-hengkang-eunjin-z9X805LyXF.jpg Eunjin. (Foto: IST)

SEOULGirl band DIA akhirnya buka suara terkait hengkangnya Eunjin dari grup mereka. Melalui sebuah pesan lewat fan cafe, girl band yang berada di bawah naungan MBK Entertainment itu, meminta maaf kepada fans atas sikap diam mereka selama ini.

“Selama ini kami berusaha untuk menahan Eunjin agar mengurungkan niatnya mundur dari grup. Kami juga sangat sedih dan terluka melihat dia sakit dan harus melewati hari-hari berat karenanya,” tulis grup yang debut pada 2015 tersebut.

DIA melanjutkan, mereka memulai karier sebagai grup dan berharap bisa tetap bersama sampai akhir. “Kami sangat sedih tak mampu bersama selamanya. Namun di atas segalanya, kami sangat meminta maaf kepada kalian (fans),” imbuhnya.

Baca juga: Pesan Haru Jun.K '2PM' untuk Fans Jelang Wamil

Meski pada akhirnya mengambil jalan berbeda, namun Huihyeon cs berusaha menghormati dan mendukung keputusan Eunjin tersebut. “Kami berharap kalian para AID (fans DIA) tetap mendukung Eunjin. Sekali lagi kami meminta maaf karena telah membuat khawatir semua orang. Ke depan, DIA akan selalu mendukung Eunjin dan dia akan selalu ada di hati kami. Terima kasih,” tutur grup tersebut.

Pada 7 Mei 2018, Eunjin telah lebih dahulu merilis pernyataan resmi di balik keputusannya mengundurkan diri dari DIA. “Sejujurnya, kesehatanku sangat buruk sejak tahun lalu. Ada masa di mana aku baik-baik saja. Tapi keesokan harinya aku malah tak bisa keluar rumah sepanjang hari,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Mokpo, 20 tahun silam itu menambahkan, “Ketika aku sakit, rekanku di DIA selalu ada untuk memegang tanganku. Itulah yang membuatku mampu melewati semua itu. Namun ketika aku tampil di atas panggung, tak mudah untuk menyingkirkan kelemahan dan rasa takut tentang penyakit ini.”

Akibat penyakit itu, Eunjin mengaku sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya sebagai seorang musisi di atas panggung. “Aku rasa itu juga membuat kalian yang mendukung DIA juga kecewa. Meski terlambat, aku ingin meminta maaf secara tulus untuk itu,” imbuhnya.

Baca juga: Jessica Eks SNSD Resmi Gabung Agensi Benedict Cumberbatch di Amerika Serikat

Eunjing mengaku, telah mendapatkan perawatan medis untuk penyakitnya tersebut. Namun sayang, tak banyak kemajuan. “Menyanyi adalah impianku sejak lama dan aku ingin melakukannya dengan baik. Karier ini berharga bagiku, tapi saat ini aku begitu banyak kekurangan,” tuturnya.

Mempertimbangkan kondisinya, Eunjin memutuskan untuk mundur dari DIA. “Itu karena aku tak bisa berbuat banyak sepanjang masa persiapan comeback. Ini adalah keputusan yang kuambil setelah memikirkannya dengan sangat matang,” paparnya.

Di akhir suratnya, Eunjin menyemangati delapan personel DIA yang tersisa untuk mempersiapkan karya terbaru mereka.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini