nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Haru Jun.K '2PM' untuk Fans Jelang Wamil

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 08 33 1895806 pesan-haru-jun-k-2pm-untuk-fans-jelang-wamil-ZAEWdWvp44.jpg Jun.K '2PM' resmi jalani wamil mulai hari ini (8/5/2018). (Foto: JYP Entertainment)

SEOUL – Kim Min Jun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Jun.K ‘2PM’ mulai menjalani masa wajib militer, Selasa (8/5/2018). Hal itu diungkapkan JYP Entertainment, selaku agensi yang menaungi 2PM, lewat keterangan resminya.

“Jun.K menjalani wamil hari ini. Karena dia ingin menjalani wamil secara tenang, maka kami tak akan membocorkan lokasi dan waktu dia akan bergabung dengan kesatuannya. Meski begitu, Jun.K mengucapkan perpisahan kepada penggemarnya lewat situs resminya,” ungkap agensi tersebut.

Sementara itu, lewat suratnya Jun.K menjelaskan alasannya menjalankan wamil secara diam-diam. “Aku menuliskan pesan ini karena tak bisa menyapa kalian secara langsung untuk berpamitan. Tapi setidaknya, aku ingin mengatakan sesuatu kepada kalian,” katanya seperti dilansir dari Soompi.  

Baca juga: 2PM Vakum, Jun.K Pilih Rilis Mini Album 'My 20's'

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Daegu, Korea Selatan itu, meminta maaf atas insiden DUI (menyetir di bawah pengaruh alkohol) yang terjadi padanya. Insiden itu terjadi pada 10 Februari silam, yang mana pihak kepolisian menciduknya sekitar pukul 07.00 KST di sekitar Stasiun Sinsa. Setelah diperiksa, polisi menemukan kadar alhokol sebesar 0,074 persen di darahnya.

Kala itu, Jun. K menyebut, apa yang terjadi padanya kala itu sebagai sebuah kebodohan. “Sejak kejadian itu, setiap hari aku mengurung diri karena menyesal dan menyalahkan diri. Aku memang layak menerima kritikan demi kritikan karena perbuatanku. Namun aku bersyukur, masih ada orang yang mencintaiku di masa gelapku,” ujarnya.

Kejadian tersebut, diakui pelantun Love Letter itu membawanya untuk mengevaluasi kembali masa awal kariernya. Jun.K mengatakan, sepanjang usia 20-an, dia adalah sosok yang ambisius dengan kariernya di bidang musik.

“Melihat ke belakang, aku menyesali beberapa hal. Aku berharap, andai dulu aku lebih bertanggung jawab dengan pekerjaan dan tindakanku. Andai aku memiliki etos kerja yang jauh lebih baik.”

Baca juga: Libur Wamil, Taecyeon 2PM Minum Bareng Jun K Lengkap dengan Pakaian Militer

Kondisi itu, menurutnya, sempat membuatnya merasa malu saat harus tampil dalam tur solonya di Jepang, awal April silam. Namun Jun.K sekaligus merasa bersyukur bisa menghadiri konser tersebut dan meminta maaf secara langsung kepada penggemarnya.

“Ketika aku melihat kalian, hatiku sangat sakit dan menyesal. Aku tak akan jatuh dan menerima semua kritikan kalian. Karena dengan cara inilah aku bisa merenungi kesalahanku. Sekali lagi sebelum pergi, aku meminta maaf apabila menyakiti perasaan kalian,” tutupnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini