nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascavakum 2 Tahun, CL Persiapkan Proyek Musik Baru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 23:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 08 205 1896016 pascavakum-2-tahun-cl-persiapkan-proyek-musik-baru-eXjAEYq1TJ.jpg Lee Chae Rin. (Foto: The Fader)

SEOUL – Sekitar 2 tahun setelah girl band 2NE1 dinyatakan bubar, fans kini bisa bernapas lega. Pasalnya, para mantan personelnya membocorkan kemungkinan mereka untuk merilis proyek musik baru dalam waktu dekat.

Setelah Park Bom mengaku akan merilis proyek solo setelah vakum 5 tahun, kabar baik lainnya datang dari Lee Chae Rin alias CL. Pada 7 Mei 2018, musisi 27 tahun itu membocorkan dua single terbarunya lewat Instagram.

CL mengunggah dua video teaser yang masing-masing diselipinya dengan captionMy diary + @scooterbraun” dan “+”. Sayang, dua postingan itu akhirnya dihapus CL dari Instagram.

Baca juga: Libur Wamil, T.O.P 'BIGBANG' Reuni dengan Aktor Iris Lee Byung Hun

Dalam 4 tahun terakhir, CL memang diketahui berusaha keras menembus pasar musik Amerika. Pada November 2014, dia bergabung dengan School Boy Records, label musik dan manajemen artis milik Scooter Braun. Bahkan kala itu, Braun menjadi manajernya selama beraktivitas di Amerika Serikat.

Pada Mei 2015, dia digandeng DJ Diplo untuk bernyanyi dalam single Doctor Pepper. Sekitar 6 bulan kemudian, dia merilis Hello Bitches yang merupakan teaser dari album EP ‘Lifted’.

CL kemudian merilis Lifted sebagai single debutnya di Negeri Paman Sam, pada 19 Agustus 2016. Lagu itu ditulisnya bersama Asher Roth dan produser ternama YG Entertainment, Teddy Park, dan sempat bertengger di peringkat 94 chart Hot 100 Billboard.

Namun kepada Billboard dia mengaku, tak mudah untuk menembus pasar musik Hollywood. “Aku tak pernah tahu itu akan sesulit ini. Aku tak pernah menyangka karena sebelumnya tak ada rintangan yang tak bisa kutaklukkan. Banyak orang mengulurkan tangan, tapi mereka juga tak tahu apa yang harus dilakukan,” katanya.

Baca juga: Bersama Pentagon, Red Velvet Pastikan Tampil di KCON 2018

Setelah perilisan ‘Lifted’ dan 2NE1 bubar, CL seperti menghilang dari industri musik. Meski dia mengaku telah mengumpulkan lebih dari 200 lagu untuk album berbahasa Inggris perdananya, toh tak ada proyek musik yang benar-benar dirilisnya ke pasaran.

Meski begitu, CL tak pernah benar-benar kehilangan pamor. Setidaknya, di tanah leluhurnya, Korea Selatan. Penampilannya di penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, pada 25 Februari 2018 misalnya, sukses menarik perhatian publik. Tak hanya di Korea, namun juga dunia internasional.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini