Baru Meluncur, Music Video BTS Singularity, Sudah Ditonton 10 Juta Lebih

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 08 205 1895804 baru-meluncur-music-video-bts-singulariti-sudah-ditonton-10-juta-lebih-NrhT5mVTIa.jpg BTS (Foto: Fusetv)

LOS ANGELES - BTS dikabarkan akan meluncurkan album terbaru mereka berjudul ‘Love Yourself : Tear’ pada 18 Mei mendatang. Untuk menyambut album tersebut, grup band asal Korea Selatan tersebut mengeluarkan music video (MV) dari salah satu lagu di album tersebut, berjudul Singularity, dengan menampilkan V dari BTS.

- Baca Juga: Jessica Eks SNSD Resmi Gabung Agensi Benedict Cumberbatch di Amerika Serikat

Melansir dari laman Billboard, Selasa (8/5/2018), V yang memiliki nama asli Kim Tae-Hyung meunjukkan karakteristik suara R&B yang halus di dalam lagu tersebut. Hal ini ditunjukkan olehnya di awal lagu tersebut.

Lagu ini juga menampilkan beberapa referensi ke danau, dengan lirik yang tampaknya terinspirasi oleh mitos Dewa Yunani Narcissus. Dalam cerita tersebut, Narcissus yang jatuh cinta dengan bayangannya sendiri dan mati karenanya.

Dari segi koreografi, MV dari ‘Singularity’ sangat berfokus pada koreografi karismatik yang disampaikan oleh anggota BTS dan tim penari. Dikatakan, produser mv tersebut terinspirasi oleh tari interpretatif kontemporer.

V terlihat menari dengan seorang penari tak berwajah, dan kemudian beralih di antara adegan tarian solo atau penari back-up. Pada saat menari solo, V dikelilingi oleh topeng putih, dan kemudian dia harus berinteraksi dengan kolam, mengikuti lirik lagu tersebut.

‘Singularity’ pada saat ini berfungsi sebagai ‘trailer comeback’ bagi album ‘Love Yourself : Tear’. Sebelumnya, BTS telah mengeluarkan sebuah ‘video teaser’ sebelum meluncurkan MV mereka. Hal ini sudah dilakukan oleh mereka semenjak 2015 silam.

Namun yang mengejutkan, reaksi dari para penggemar BTS pun sangat mengagumkan. MV ‘Singularity’ ini dikabarkan telah memecahkan rekor tersendiri. Salah satunya adalah berhasil menjadi solo K-Pop yang mencapai 10 juta penonton tercepat.

Seperti dilaporkan Allkpop, MV ‘Singularity’ telah mencapai jumlah tayangan dalam waktu 15 jam saja. Hingga saat ini, masih sangat sedikit MV dari penyanyi luar Amerika yang bisa mendapatkan pencapaian tersebut.

Sekedar informasi, selama beberapa tahun terakhir, BTS telah berkembang pesat dalam mencapai kesuksesan besar. Selain itu, BTS menjadi grup Korea dengan peringkat tertinggi yang pernah ada di tangga lagu Billboard.

- Baca Juga: Sunggyu 'Infinite' Umumkan Wamil Minggu Depan saat Konser Solo

Mereka juga akan menampilkan musik baru mereka dalam ajang Billboard Music Awards pada 20 Mei mendatang. Selain berada di panggung untuk bernyanyi, BTS pun berkesempatan tampil di panggung untuk menerima penghargaan Top Social Artist di ajang yang sama.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini