nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Camila Cabello Ungkap Perjalanan Hidupnya yang Menderita OCD

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 16:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 02 33 1893670 camila-cabello-ungkap-perjalanan-hidupnya-yang-menderita-ocd-tbcsUPONl1.jpg Camila Cabello (Foto: Vogue)

LOS ANGELES - Penyanyi cantik Camila Cabello mengungkapkan fakta tentang dirinya yang mengidap Obsessive-Compulsive Disorder. Pelantun ‘Havana’ itu mengaku cukup stress menghadapi segala perilaku yang ditimbulkan dari kelainan yang dimilikinya.

- Baca Juga: Sebelum Perilisan Album Solo Perdana, Camila Cabello Tidak Bisa Tidur Nyenyak

 

Melansir NickiSwift, penyanyi berusia 21 tahun itu menceritakan kesehariannya yang hidup dengan penyakit OCD saat sedang interview dengan Cosmopolitan UK pada Selasa, 1 Mei 2018 kemarin.

“OCD itu aneh. Aku menertawakannya sekarang. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi stress,” ujar Camila.

“Bagiku, jika aku merasa sangat stress tentang sesuatu, aku akan mulai dengan memikirkan hal yang sama berulang-ulang. Tak peduli berapa kali aku mendapatkan keputusan, aku merasa sesuatu akan berjalan buruk jika aku tidak memikirkannya,” lanjut Cabello.

Wanita kelahiran Kuba ini mengaku, ia tidak mengetahui secara pasti kapan penyakititu ia mulai alami. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Cabello pun mulai membiasakan diri dengan OCD yang dideritanya.

“Saya tidak tau apa itu dan kapan saya menemukannya. (Belajar) bagaimana menguranginya, itu membuat saya merasa lebih baik. Saya merasa jauh lebih mampu mengendalikan diri, ke titik dimana saya seperti ‘Aha! Ini hanya OCD saya’. Aku akan bertanya kepada ibuku sampai empat kali dan dia akan menjawab ‘Itu OCD, kamu harus membiarkannya berlalu’,” ungkap Cabello.

Pada kesempatan sebelumnya, Cabello juga sempat menceritakan pengalaman hidupnya yang mengidap OCD kepada awak media pada April 2017 lalu.

Saat itu, Cabello masih berjuang dengan kecemasan yang menghinggapinya dengan penyakit yang ia alami. Ia belum mengetahui apa yang terjadi dengan dirinya dan semua berjalan diluar kendalinya di akhir 2015 silam.

“Saya akan bangun tidur dengan keadaan jantung yang berdetak sangat cepat, pikiran negative yang mengganggu dan kompulsif,” kata Cabello

Keputusan penyanyi jebolan ajang pencarian bakan The X Factor ini untuk menceritakan pengalamannya yang mengidap OCD bukanlah tanpa maksud.

 

Melalui pengalaman yang dibagikannya, Cabello berharap dapat meningkatkan kesadaran dan visibilitas.

- Baca Juga: Camila Cabello Tersinggung hingga Menangis Lihat Fifth Harmony Tampil 'Berlima' di VMA 2017

“Aku sekarang sepenuhnya mengerti, menjadi penderita OCD, mengapa tidak boleh ada pemikiran seperti itu pada penyakit mental, karena itu hal yang biasa bagi orang-orang,” tuturnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini