Ajarkan Teknik Dasar, Tompi Pastikan Tak Paksa Anak Jadi Penyanyi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2018 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 01 33 1893143 ajarkan-teknik-dasar-tompi-pastikan-tak-paksa-anak-jadi-penyanyi-iMszkLFDXF.jpg Tompi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi jazz Tompi rupanya kerap mengunggah video anaknya yang bernama Cut Malaka Ayesha sedang bernyanyi lewat laman instagram pribadinya @dr_tompi. Ketika dikonfirmasi terkait video yang ia unggah, Tompi justru menyebut bahwa dirinya sempat tak tahu bahwa sang anak memang senang dalam hal bernyanyi.

Hal itu bermula ketika Ayesha sering melihat Tompi berlatih bernyanyi di studio rumah. Dan suatu ketika sang anak bernyanyi, Tompi justru kaget dan tertarik dengan suara yang dimiliki sang anak.

"Saya enggak pernah ngajarin dia secara khusus, tapi memang di rumah ada studio kecil, kalau aku latihan suka dirumah. Dia suka turun dan lihat aku latihan. Tapi ya enggak pernah sampai aku bilang 'yuk latihan' enggak pernah," ujar Tompi saat dijumpai di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan pada Senin 30 April 2018.

"Tapi sampai suatu waktu tiba-tiba dia nyanyi aku langsung 'loh kok siapa nih yang nyanyi' dipendengaran saya menarik gitu loh. Ternyata Ayesha, suara anak perempuan saya. Saya nanya sama dia 'Ayesha emang benar-benar suka nyanyi? Iya suka' yaudah," sambungnya.

Baca Juga: Tompi Jelaskan Cara Filler Hidung dan Veneer yang Tepat untuk Gigi

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on




Lebih lanjut Tompi tak menampik bila sang anak memang suka dalam hal bernyanyi. Oleh sebab itu, Tompi pun terkadang melatih sang anak dengan tantangan hingga mengajarkan teknik vokal dasar.

"Dari situ saya mulai ya sambil jalan, kalau misalnya di mobil, saya berdua sama dia (Ayesha), sering saya challenge, misalnya tiruin saya ngapain. Terus saya ajarin teknik vokal dasar, cara pernapasan," ujarnya.

Baca Juga: Bukan Hal Mudah, Tompi Ungkap Prosedur Operasi Kelamin Seharusnya

Kendati demikian, dengan bakat yang dimiliki sang anak, Tompi setidaknya tak ingin terburu-buru untuk menjadikan anak seorang penyanyi. Menurutnya kesiapan Ayesha jika ingin menjadi penyanyi profesional, itulah yang terpenting.

"Hanya pada saat dia sudah siap sih. Saya enggak mau mengkarbitkan Ayesha terjun ke industri. Tapi pada saat dia ready, ya sudah (silahkan)," imbuhnya.

Lantas bila berbicara soal anak yang sudah pintar dalam hal bernyanyi, adakah permintaan Ayesha untuk diciptakan lagu olehnya?

"Enggak sih, tapi pada saat rekaman dia senang," tutupnya.  

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on


(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini