Image

BCL Akui Gugup Nyanyikan Lagu Ciptaan Yovie Widianto yang Dibuat Sekejap

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 11:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887620 bcl-akui-gugup-nyayikan-lagu-ciptaan-yovie-widianto-yang-dibuat-sekejap-LsS39jyTh9.jpg

JAKARTA - Malam Grand Final Indonesian Idol 2018 tak hanya memberi kesan mendalam untuk para finalis. Bunga Citra Lestari, yang merupakan salah satu juri Indonesian Idol pun merasakan sebuah pengalaman yang istimewa. BCL, begitu ia biasa disapa, diminta oleh komposer Yovie Widianto untuk menyanyikan lagu yang baru diciptakannya di panggung Grand Final itu.

Dengan mantap, BCL memenuhi permintaan dari Yovie Widianto untuk menyanyikan lagu yang baru diciptakannya itu. Tak seperti baru mendengar lagu tersebut, BCL pun menyanyikan dengan leluasa dan tak terlihat jika lagu tersebut baru saja diciptakan.

Menanggapi hal tersebut, BCL memuji Yovie Widianto. Menurutnya, berkat kehebatan Yovie, lagu-lagu yang diciptakan personel band Kahitna itu terbilang memiliki lirik dan nada yang mudah untuk dihafal.

"Sebenarnya deg-degan ya karena kan belum terlalu hafal. Not nya benar atau enggak, cuma mas Yovie itu memang tipe lagunya mudah untuk didengarkan dan juga mudah untuk dihafal. Aku juga yakin di sini juga sudah pada bisa bersenandung lagu tadi. Lagu itu langsung dapat dihafal. Itulah hebatnya seorang Yovie Widianto. Lagunya pasti langsung nyantol di kepala," ujar Bunga, Senin (16/4/2018).

Baca Juga: Kerja Lagi Sehari Pasca Ibu Meninggal, Lucinta Luna Banjir Kritik Warganet

Baca juga: Berhasil Pose Bareng Via Vallen, Raditya Dika Incar Nella Kharisma

Komposer papan atas Indonesia, Yovie Widianto menciptakan sebuah lagu di panggung Grand Final Indonesian Idol 2018. Hebatnya, lagu tersebut diciptakan Yovie hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Yovie kemudian meminta Bunga Citra Lestari menjadi penyanyi pertama untuk lagu ciptaannya tersebut.

Lagu tersebut diciptakan dari empat kata sumbangan juri, penonton dan host Indonesian Idol, Daniel Mananta. Bahkan Daniel meminta agar hanya terdapat tiga nada dasar di lagu tersebut. Kata-kata yang terkumpul yaitu Idola, dari Maia Estianty, Keren, dari fans Maria dan Juara, dari penonton di rumah. Sementara itu, Daniel menambahkan kata yang cukup abstrak dalam sebuah lagu, yakni kudanil. Nada Fa So La dipilih oleh fans Abdul sebagai nada dasar lagu yang akan diciptakan Yovie.

Hanya dalam waktu sekejap, Yovie pun berhasil menciptakan lagu. Untuk lagu itu, BCL pun diminta naik keatas panggung membantu lagu tersebut. Lagu tersebut ternyata membuat juri malah berdecak kagum. Bahkan penonton pun langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan pada Yovie Widianto.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini