nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Selfi Nafilah Baru Ajukan Gugatan Harta Gono Gini Terhadap Iwa K

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 22:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 33 1887967 alasan-selfi-nafilah-baru-ajukan-gugatan-harta-gono-gini-terhadap-iwa-k-ycqpvzLgwl.jpg Selfi KDI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Selfi Nafilah mengungkapkan alasan mengajukan gugatan harta gono gini dari pernikahannya dengan Iwa K ke Pengadilan Agama Jakarta Timur sejak Desember 2017.

Meski sudah bercerai sejak pertengahan 2012, menurutnya saat ini adalah waktu yang tepat untuk melayangkan gugatan tersebut. Ia pun merasa bingung kalau gugatannya yang sudah diproses secara hukum itu sampai tercium oleh awak media.

"Aku cerai di 2012, mungkin karena waktunya tepat dan saya juga orangnya enggak mau ribut-ribut ya ini pun sampai terblow-up di media enggak tahu dari mana source-nya," ungkap Selfi Nafilah saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

"Yang memang sudah diproses secara hukum, nanti hasilnya seperti apa tapi saya mangut wae, tapi saya sebagai manusia yang ada haknya," lanjut wanita berusia 33 tahun itu.

Baca Juga: Divonis 6 Bulan Kurungan, Iwa K Diam-Diam Sudah Tinggalkan RSKO

Selfi Nafilah kembali menjelaskan bahwa harta gono gini yang berupa satu unit rumah di kawasan Pinang Ranti tersebut merupakan hak dirinya dan buah hatinya. Oleh sebab itu, ia akan berjuang untuk mendapatkan haknya apapun hasil dari keputusan hakim nanti.

"Ada hak saya, ada hak anak saya, dan kita disitu harus berjuang ya untuk mendapatkan hak itu ketika nanti final hasilnya seprti apa itu sudah keputusannya," tegas Selfi Nafilah.

Kendati demikian, dalam pemberitaan sebelumnya melalui kuasa hukum, Lita Viani Purba, Iwa K merasa tidak terima dengan gugatan tersebut. Pasalnya, rumah itu berdiri di atas tanah milih ayah kandungnya, H.A Harun Saroshi.

Baca Juga: Tak Lama Lagi Iwa K Bebas, Mantan Istri: Yaey!

Menanggapi mengenai pernyataan pihak mantan suami, pedangdut jebolan ajang pencarian bakat KDI ini dapat memakluminya. Namun, ia merasa dituding seperti orang yang tidak berpendidikan lantaran diduga ingin merebut sesuatu yang bukan menjadi haknya.

"Ya enggak kalau itu rumahnya dia, sebelum saya menikah itu sudah ada rumah dan berserta ada isi-isinya enggak apa-apa. Kalau gini hitung-hitungannya bawaannya dia beserta isi-isinya," ucap Selfi Nafilah.

"Apa enggak malu saya sekarang, apa saya enggak berpendidikan mengambil bukan yang bukan hak saya, menuntut yang bukan milik saya. Saya bekerja dari 2004, jadi saya menikah dengan Iwa itu tidak hanya membawa badan saja, itu saja," paparnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini