Image

Aktor Senior Amoroso Katamsi Meninggal Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 12:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 33 1887653 aktor-senior-amoroso-katamsi-meninggal-dunia-Nz7X3BOmF5.JPG

JAKARTA – Kabar duka datang kembali dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior, Amoroso Katamsi, dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-79 pada Selasa (17/4/2018), pukul 01.40 WIB.

Amoroso sendiri dikenal sebagai aktor yang berperan dalam film Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI. Dalam film tersebut, Amoroso dikenal sebagai pemeran tokoh Soeharto.

Menurut penjelasan sang anak, Aning Katamsi, Amoroso meninggal dunia setelah sempat jatuh dan mengalami patah tulang. Mendiang kemudian dibawa ke Rumah Sakit namun kondisinya semakin menurun karena tidak mau makan dan minum.

“Selain sudah tua juga Januari lalu jatuh patah tulang. Terus juga sempat masuk rumah sakit, tapi sudah pulang sih. Cuma ya itu kondisi kesehatannya menurun kayak enggak mau makan, enggak mau minum. Jadi kondisinya makin lemah. Sudah tua juga, macam-macam,” papar Aning saat dihubungi awak media.

Baca Juga: Kerja Lagi Sehari Pasca Ibu Meninggal, Lucinta Luna Banjir Kritik Warganet

Baca juga: Berhasil Pose Bareng Via Vallen, Raditya Dika Incar Nella Kharisma


Jenazah Amoroso akan dikuburkan di TPU Pondok Labu. Keluarga sendiri sudah mengaku ikhlas dengan kepergian Amoroso.

Sebelum meninggal, Amoroso rupanya tidak meninggalkan pesan khusus kepada anak-anaknya. Ia hanya membebaskan anak-anaknya agar bekerja sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Bapak membebaskan anak-anaknya semua untuk sesuai dengan keinginan dan karier masing-masing. Jadinya anak-anaknya malah kebanyakan di musik,” tutup Aning.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini