Demi Sehat, Melly Goeslaw dan Opick Selektif Pilih Makanan Halal

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 16 April 2018 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 16 33 1887343 demi-halal-melly-goeslaw-dan-opick-selektif-pilih-makanan-XJnbp3wWK0.jpg Melly Goeslaw (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Dua musisi dan juga aktivis kemanusiaan, Opick 'Tombo Ati' dan Melly Goeslaw selalu selektif dalam memilih makanan atau obat-obatan. Mereka selalu memastikan jika obat atau makanan yang dipilihnya harus dalam kondisi bersih dan halal.

Menurut Opick, status halal dalam produk makanan atau obat-obatan dinilainya sangat penting demi menjaga stamina fisiknya seperti saat mengonsumsi berbagai vitamin dan produk herbal. Tentu yang paling utama untuk dipilih adalah produk herbal yang halal dan syariah.

"Ini penting sekali pilih produk halal dalam hidup kita. Kita harus cari benar-benar produk yang halal. Yang halal pasti baik bagi kita sebagai muslim. Termasuk obat-obatan," kata Opick saat ditemui dalam acara milad ke-6 Halal Network International (HNI) di kawasan Sentul, Bogor, baru-baru ini.

Baca Juga: Melly Goeslaw Terharu Anak-Anak Palestina Kenang Dirinya dengan Tulisan Ini

Dalam kesempatan itu, Opick juga menyatakan kegembiraannya bisa terlibat dalam acara tersebut. Menurutnya, HNI HPAI menciptakan banyak lapangan kerja dan juga menciptakan iklim usaha yang baik. Hal itu merupakan wujud nyata dalam membantu program pemerintah.

"HNI HPAI di seluruh Indonesia memberdayakan umat melalui UKM. Apa yang kita buat hari ini ialah untuk bangsa. Ini salah satu wujud nyata. Kita support sama-sama HNI. Insya Allah ini ialah kebaikan, akan menjadi cahaya dan akan menjadi inspirasi," papar Opick.

Senada dengan Opick, Melly Goeslaw memilih tidak mengkonsumsi makanan atau obat-obatan yang belum memiliki status halal. Hal itu berlaku untuk semua makanan yang akan dikonsumsinya.

"Kalau memang sudah ada yang jelas halal kita pakai yang halal ya. Daripada gambling. Mudah-mudahan semakin banyak produk halal yang mencakup semua kebutuhan kita," kata Melly.


(Foto: Opick/Okezone)

Melly mengakui makanan tidak halal banyak ditemui saat ia berkunjung ke luar negeri. Sehingga, untuk mengantisipasi makanan tidak halal, tak jarang dia juga membawa makanan sendiri dari dalam negeri, terutama sambal.

"Kalau ke luar negeri, kalau saya paling aman makan ikan. Yang junk food kebetulan nggak suka karena saya lidahnya Indonesia banget, makanya selalu bawa sambal Indonesia bikinan sendiri taruh toples," ujar Melly.

Baca Juga: Tak Hanya Datang ke Palestina, Ini Dukungan Opick dan Melly Goeslaw untuk Al Quds

Sedangkan untuk obat-obatan yang herbal, Melly paling rutin mengonsumsi kopi herbal. Karena kopi herbal dinilainya tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

"Sebab enggak membuat lambung maag dan justru bisa tidur di malam hari," tutur Melly.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini