Anji Beberkan Proses Sang Putra Ciptakan Lagu yang Berbuah Rekor MURI

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 13 33 1886262 anji-beberkan-proses-sang-putra-ciptakan-lagu-yang-berbuah-rekor-muri-AV5sQf8bg7.jpg Anji, anak, dan istri saat menerima penghargaan rekor MURI (Foto: Instagram)

JAKARTA - Putra musisi Anji, Saga Omar Nagata berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu diperoleh Saga karena kemampuannya menciptakan lagu di usia yang masih tergolong muda, yakni4 tahun.

Baca Juga: Dibully Siswa SMP, Anji Minta Para Orangtua Perhatikan Anak-Anaknya

Anji pun membagikan cerita mengenai proses pembuatan lagu yang diciptakan Saga. Melalui akun instagram pribadinya, Anji membagikan beberapa foto dan video yang telah disatukan. Unggahan tersebut bercerita tentang proses Saga membuat lagu.

Di unggahan foto pertama, Anji memposting foto Saga yang telah diedit latar belakangnya. Dalam foto tersebut, Anji menuliskan pertanyaan yang umumnya akan ditanyakan masyarakat. “Emangnya beneran Saga bikin lagu sendiri?”

• ANAK 4 TAHUN NYIPTAIN LAGU & DAPAT MURI? Begini prosesnya.. @sagaomarnagata

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on


Pada unggahan kedua, Anji kembali membagikan foto Saga. Kali ini terlihat bocah yang kini berusia lima tahun itu sedang berada di kolam renang. Anji pun menyisipkan suatu keterangan berupa pertanyaan dan jawaban.

“Beberapa orang tanya, apakah benar Saga menciptakan lagunya tanpa dibantu saya? Jawaban saya Iya. Saga membuat notasi dan lirik tanpa dibantu siapapun,” tulis Anji di Instagramnya, Kamis (12/4/2018).

Kemudian, Anji membagikan sebuah video yang memperlihatkan Saga sedang bernyanyi secara spontan. Saga melantunkan lirik yang saat itu sedang ia pikirkan. Dalam lagu tersebut, Saga bercerita mengenai telur dadar. Anji pun menuliskan keterangan untuk video tersebut.

“Dari video ini, lalu dibuat musiknya oleh tim saya, Agil. Diperbaiki sedikit pitch-nya dan juga temponya,” tulis Anji lagi.

Di video berikutnya, Anji pun memperdengarkan lagu Saga yang telah ditambahkan dengan alunan musik. Lagu tersebut digarap tanpa mengubah satu pun lirik yang dibuat oleh Saga.

Di unggahan selanjutnya, Anji pun berbagi cerita tentang asal mula kemampuan menciptakan lagu Saga. Menurut Anji, ia terbiasa bersenandung ketika berbicara dengan Saga dan adiknya, Sigra. Kemudian di unggahan berikutnya Anji membagikan video saat ia bersenandung dengan Saga dan Sigra.

“Saya terbiasa bersenandung saat berbicara kepadanya (Saga) juga adiknya. Bicara dengan nada,” tulis Anji.

Melihat unggahan Anji, para warganet pun langsung memuji kehebatan Saga di kolom komentar. Tak hanya salut kepada Saga, mereka juga memuji Anji yang selalu mendorong kreativitas anak-anaknya.

Baca Juga: Disumpahi Mati, Anji Peringatkan Fans EXO di Indonesia

“Dari dulu selalu senang sama Saga, kelihatan memang Saga cerdas.. Bangga padamu nak, selamat yaa Ga .. 😊😊,” tulis akun @nindymiguna.

“Karena Saga sudah terbiasa maka dari itu dia bisa menciptakan lagu. Anak yang kreatif dan orang tua yang cerdas. Semua itu akan mudah jika di bimbing dari kecil,” tulis akun @hikmahrmdhn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini