Idap Penyakit Langka, Im Seulong Dipindahkan ke Unit Cadangan Militer

Annisa, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 06 33 1883269 idap-penyakit-langka-im-seulong-dipindahkan-ke-unit-cadangan-militer-tRXMkaRp9s.jpg Im Seulong (Foto: MyDaily)

SEOUL - Kabar mengejutkan datang dari mantan member 2AM, Im Seulong, yang didiagnosis sebuah penyakit langka. Penyakit yang dialaminya ini tentu dapat mengganggu performa Seulong yang sedang menjalani wajib militer (wamil).

Untuk itu, SidusHQ selaku pihak agensi Seulong merilis pernyataan resmi terkait hal tersebut. Pihaknya mengumumkan bahwa sang idol tak lagi bertugas sebagai tentara aktif.

Baca Juga: Konser KARD di Jakarta Ditunda hingga Juli 2018

“Im Seulong mengalami sakit di dekat tulang rusuk sejak pradebutnya. Pada tahun 2011, ia didiagnosis sindrom nyeri myofascial, sindrom sendi, nyeri dada tidak teratur, dan nyeri kronis," ungkap agensi seperti dilansir dari Soompi, Jumat (6/4/2018).

Agensi pun menyatakan bahwa kondisi yang dialami Seulong saat ini membuatnya harus konsisten untuk melakukan pengobatan. “Kondisi di atas adalah gejala sindrom rusuk keduabelas, gangguan langka yang memerlukan pengobatan berkelanjutan. Bahkan setelah didiagnosis, Im Seulong harus tetap menjalani perawatan secara konsisten selama tujuh tahun melakukan promosi,” jelas agensi.

Selain itu, pihaknya mengaku bahwa penyakit langka yang dialami penyanyi berusia 30 tahun ini tidak berdampak besar ada aktivitas fisik dan kehidupan sehar-harinya. Namun, kondisi langkanya ini membuatnya mengalami rasa sakit secara mendadak.

Saat mendaftar wajib militer pun, Seulong masih harus menjalani perawatan sambil melakukan berbagai kegiatan pada waktu yang sama. Keadaan Seulong semakin memburuk ketika menjalani pelatihan militer.

“Setelah dia mendaftar, gejala-gejalanya semakin memburuk selama pelatihan militer dan sangat mustahil bagi Seulong untuk menggabungkan kehidupan militer dan perawatan medis secara bersamaan,” terang agensi.

Mempertimbangkan hal tersebut, akhirnya Seulong dipindahkan dari tugas sebagai tentara aktif ke status cadangan di bawah intrusksi militer. Seulong menyampaikan rasa sesalnya dan akan menjalani sisa dinas militernya sebaik mungkin.

“Im Seulong saat ini sedang menunggu surat pemberitahuan dan dia merasa menyesal karena tidak dapat menyelesaikan dinas militernya dalam kondisi yang sehat. Dia akan melakukan yang terbaik hingga sisa dinas militernya,” pungkas agensi.

Baca Juga: Istri Tyrese Gibson 'Fast & Furious' Hamil Anak Pertama

Seulong bukanlah penyanyi pertama yang harus dipindahtugaskan saat menjalani wajib militer. Sebelumnya, penyanyi berusia 29 tahun, Lee Joon juga harus mengalami nasib serupa. Ia dipindahkan ke bagian pelayanan publik karena menderita gangguan kepanikan.

Seperti diketahui, Im Seulong telah mendaftar wamil sejak awal November 2017 dan resmi menjalani wajib militer pada 28 November 2017. Ia dikenal sebagai seorang penyanyi saat mengawali debutnya bersama boyband 2AM pada tahun 2008 silam.

(kem)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini