nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Chacha Frederica Tentang Proses Berhijab

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 05 33 1882479 cerita-chacha-frederica-tentang-proses-berhijab-X3lCshDrj4.jpg Chacha Frederica (Foto: Instagram)

JAKARTA - Chacha Frederica mengejutkan publik lewat perubahan penampilannya. Baru-baru ini, Chacha memutuskan tampil lebih tertutup dengan memakai hijab.

- Baca Juga: Kata Chacha Frederica Usai Resmi Pakai Hijab

Mengenai perubahan penampilannya, Chacha Frederica sedikit membeberkan kisah dibalik keputusan yang dia ambil. Diakui Chacha, keinginan berhijab sejatinya sudah muncul sejak beberapa tahun lalu.

"Kalau pemicu itu banyak. Pertama dari tiga tahun lalu. Dulu dari tiga tahun lalu ketika aku umrah itu sudah, ‘kok aku nyaman ya dengan begini’. Kalau umrah kan kita pakaiannya jauh lebih tertutup, lebih syar'i," ungkap Chacha Frederica di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat belum lama ini.

Namun dalam lanjutan keterangannya, Chacha mengatakan bahwa keputusan berhijab bukan semata dilakukan demi kenyamanan. Ia mengaku merasakan gejolak batin saat tengah berkunjung ke Palestina disela ibadah umrah.

"Bukan pas aku lagi di Madinah, tapi pas aku di Yerusalem. Pas aku lagi di Palestina itu aku ngerasa nyaman banget dengan cara aku berpakaian. Enggak tahu kenapa, dan aku ngerasa kayak merasakan apa yang teman-teman Palestina rasakan," kisah dia.

Selama berada di Palestina, Chacha Frederica menemukan kedamaian batin lewat hijab yang ia kenakan. Merasakan langsung suasana peperangan di Palestina membuat Chacha merasa lebih tenteram dibalik hijab yang ia kenakan.

"Padahal aku di Palestina cuma 3-4 hari, tapi aku di sana ketika aku tidur di hotel bisa dengar suara pistol, seram banget. Selesai salat ada tembak-tembakan benar-benar di belakang aku tuh. Aku lari, aku ngerasain itu," tutur Chacha lagi.

"Aku empat hari di situ saja kerjaannya mau nangis banget. Ternyata kita lihat di media ibu-ibu bisa marah sama orang yang pakai senjata sudah enggak takut, karena mereka sudah bertahun-tahun ngalamin itu. Aku ngerasa damai saja saat aku berpakaian seperti itu di Yerusalem," lanjutnya.

Namun Chacha Frederica baru memantapkan diri untuk berhijab saat mendapat kesempatan berbincang langsung dengan Syekh Yusuf Estes. Ia mengaku mendapat pelajaran berharga dari pria berkebangsaan Amerika Serikat itu.

- Baca Juga: Putuskan Berhijab, Chacha Frederica Belum Hapus Foto Tato di Instagram

"Aku lakuin ini sudah komitmen," tandas salah satu anggota geng sosialita Girls Squad.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini