Share

Dihujat karena Absen di Konser Pyeongyang, Joy 'Red Velvet' Dibela Music Director

Adinda Mega Jahro, Jurnalis · Senin 02 April 2018 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 02 33 1881109 dihujat-karena-absen-di-konser-pyeongyang-joy-red-velvet-dibela-music-director-AFB3TwwikE.jpg Joy 'Red Velvet'. (Foto: S.M Entertainment)

SEOUL ­– Yoon Sang, music director konser musik Korea Selatan di Pyeongyang, Korea Utara, pasang badan untuk Joy ‘Red Velvet’. Dalam keterangannya, Yoon menjelaskan, bahwa dari awal (pemilihan pengisi acara) pihaknya memang telah menemukan sejumlah kesulitan.

“Masa persiapan konser sangat mepet. Selain itu, kami tahu Red Velvet adalah salah satu grup dengan jadwal yang padat. Karena itu, dari awal kami sangat paham bahwa tak mudah menggaet mereka untuk tampil bersama kami,” kata Yoon.

Sang music director menambahkan, “Seperti dugaan, mereka (Red Velvet) tak bisa tampil full team. Meski begitu, hal terpenting bagi kami adalah personel Red Velvet dan penampil lainnya memiliki  hati yang sama untuk mewakili Korea Selatan.”

Baca juga: Ini Alasan Joy Absen dari Konser Red Velvet di Korea Utara

Pernyataan itu diberikan Yoon Sang, setelah netizen mengkritik keras absennya Joy dari konser terima kasih tersebut. Seperti diketahui Red Velvet bersama 60 musisi Korea Selatan lainnya tampil di Pyeongyang, Korea Utara, pada 1 dan 3 April 2018,

Mereka (Red Velvet) bukanlah girl band super populer di Korea yang membuat mereka harus menjadi pilihan satu-satunya. Jika personelnya memiliki jadwal kerja yang jauh lebih penting dari konser itu, aku tak mengerti kenapa mereka sangat tamak dan memaksa untuk pergi,” ujar netizen Korea.

Lainnya menuliskan, “Red Velvet merusak imej mereka hanya karena Joy. Apabila Joy tak cukup dibenci dengan aktingnya yang buruk, sekarang imej grupnya rusak hanya karena ‘drama’ serupa.”

(Empat personel Red Velvet: Seugi, Wendy, Yeri, dan Irene, saat akan berangkat ke Korea Utara dari Bandara Gimpo. Foto: Reuters)

Tentu saja sentimen publik negatif. Ini bukan konser lokal loh. Ini adalah festival Korea Utara-Selatan yang tak mudah untuk direalisasikan. Dan lihat bagaimana mereka menaruh abu di atasnya,” ungkap netter lainnya.

Dia menambahkan, “Bagaimana mungkin S.M Entertainment mengumumkan absennya Joy hanya sehari sebelum keberangkatan? Kalau memang mereka tak bisa berangkat, harusnya ini kesempatan untuk girl band lain. S.M terlalu tamak!

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, S.M Entertainment mengumumkan absennya Joy pada 30 Maret 2018, satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

Baca juga: Seohyun hingga Red Velvet Merasa Terhormat Bisa Tampil di Korea Utara

“Ketika mereka meminta Red Velvet untuk tampil, kami sudah mencoba untuk menyesuaikan jadwal kerja masing-masing personel. Sehingga semua member bisa berangkat ke Pyongyang,” kata perwakilan S.M Entertainment kepada OSEN seperti dilansir dari Soompi.

“Jadwal konser di Pyongyang, sebenarnya tidak pendek. Pada saat bersamaan, staf produksi The Great Seducer mengingatkan kami, jika Joy tak syuting maka drama itu tidak akan bisa tayang di jadwal normal,” imbuhnya.

“Dengan begitu, kami sampaikan bahwa Joy Red Velvet tak akan bisa tampil bersama grupnya di Korea Utara.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini