nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disumpahi Mati, Anji Peringatkan Fans EXO di Indonesia

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 31 205 1880455 disumpahi-mati-anji-peringatkan-fans-exo-di-indonesia-r0ngz2Wl4o.jpg Anji dan EXO (Foto: Instagram)

JAKARTA – Tengah terjadi ketegangan antara Anji dengan fans boyband Korea Selatan, EXO. Perselisihan Anji dengan EXO-L, sebutan fans EXO, memuncak setelah mantan vokalis Drive tersebut disumpahi mati oleh penggemar grup asuhan SM Entertainment ini.

Kesal karena sumpah serapah dari EXO-L, Anji membuat video dan surat peringatan untuk mereka. Video dan peringatan itu diunggah mantan kekasih Sheila Marcia tersebut di akun Instagramnya.

Baca Juga: Takut Dicap Pencitraan, Anji Tolak Bahas Putri Biologisnya

“FANS EXO YANG GARANG. Saya awalnya ketawa baca komentar yang ngatain. Tapi kok banyak yang nyumpahin mati. Contohnya ini. Anaknya masih kecil. Saya sudah cek identitasnya dan memang dia ngefans sekali sama EXO,” tulis Anji di awal suratnya.

Anji mengaku awalnya dia tak mau ambil pusing dengan komentar kasar EXO-L. Namun dia habis sabar dan merasa EXO-L sudah keterlaluan karena mereka, yang mayoritas masih anak-anak, dinilai sudah kelewat batas.

“Tapi kok rasanya mereka berlebihan mengarah kelewatan. Fans EXO yang garang-garang itu perlu belajar tentang kesopanan. Apalagi mereka banyak yang masih kecil. Dan yang disumpahin mati ini adalah Musisi Indonesia loh. Mungkin mereka gak ngefans, tapi mungkin saja saudara, kakak bahkan orangtuanya menikmati musik saya,” lanjut Anji.

Ia melanjutkan, “Tidak ada yang bilang EXO plagiat. Malah saya coba memberi pandangan kalau kadang sebagai Musisi, menulis lagu yang mirip dengan lagu orang itu bisa terjadi. Bahkan judul video saya adalah PERTANYAAN bukan PERNYATAAN. Apakah MIRIP = PLAGIAT? Bukan MIRIP = PLAGIAT. Lalu saya meminta pendapat tentang hal itu.”

“Intinya, kalau ngefans sama Musisi janganlah fanatik sampe jadi buta hati dan logika. Ada lagu Musisi Indonesia mirip sama lagu Musisi luar, Musisi Indonesia dikatain. Ada lagu Musisi luar mirip sama lagu Musisi Indonesia, Musisi Indonesianya juga yang dikatain,” sambung Anji.

Di bagian akhir suratnya, Anji tak lupa mengucapkan terima kasih kepada beberapa EXO-L yang dengan berani meminta maaf atas sikap kasar rekan-rekan mereka. Anji berharap, sikap baik sejumlah fans EXO-L ini bisa ditiru oleh yang lain.

“Terima kasih buat EXO-L yang meminta maaf lewat komen ataupun DM saya, atas kegarangan teman-temannya. Semoga kalian makin bisa menghargai orang lain dan semangat kekompakan buat nge-bully orang bisa diarahkan ke hal-hal lain yang bisa bikin idola kalian bangga,” pungkas Anji.

Perselisihan Anji dan EXO-L ini bermula ketika suami Wina tersebut mengunggah video yang berisi musik EXO-CBX dan lagu Kekasih Terhebat versi Mandarin Anji. Di situ, Anji menunjukkan adanya kesamaan di antara lagu mereka.

Baca Juga: Terungkap Alasan EXO Dapat Medali dari Pemerintah Korea

Dalam captionnya, Anji sudah mengatakan jika dia bertanya tentang bagaimana reaksi fans Korea di Indonesia jika ada kesamaan lagu musisi Tanah Air dengan artis Korea. Sayangnya, ajang diskusi yang dibuka Anji tersebut berujung dengan percekcokan dengan EXO-L.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini