nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Berusia Empat Hari, Putra Zaskia Adya Mecca Sudah Disunat

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 09:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 28 33 1878916 baru-berusia-empat-hari-putra-zaskia-adya-mecca-sudah-disunat-8fOCHLPTs1.jpg Hanung dan Zaskia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Di usia yang baru menginjak empat hari, Bhre Kata Bramantyo, putra keempat pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sudah disunat. Hal itu disampaikan Zaskia dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan Zaskia satu hari lalu, ia memperlihatkan potret kebersamaannya dengan anak keempat serta suaminya. Bhre, anak keempatnya tengah berada di gendongan Hanung. Zaskia pun bercerita mengenai anak laki-lakinya itu yang baru saja disunat. Bhre sendiri lahir pada Jumat 23 Maret.


Haiiii @bhrekata yang hari ini sudah sunat. Alhamdulillah lega juga akhirnya sudah sunat anak dari bayi,” tulis Zaskia dalam caption Instagramnya pada Senin 26 Maret 2018.

Rupanya keputusan Zaskia mengkhitan anaknya di usia yang terbilang sangat dini lantaran dahulu anak laki-lakinya, Kaba serta keponakannya yang sempat mengalami fimosis. Akibat kelainan tersebut anak laki-lakinya harus bolak-balik ke rumah sakit. Bahkan, keponakannya harus menjalani operasi karena saluran pengeluarannya tidak lancar.

Pengalaman fimosis Kaba dan Keefe membuat traumatis banget drama bolak balik rumah sakit Kaba atau Keefe yg mendadak harus operasi karena mampet saluran pipisnya pas dia umur 2 tahun. Oleh karena itu kali ini kita mantep buat sunatin bayi laki-laki setelah lahir,” tulis kembali Zaskia.

Zaskia juga dikejutkan oleh cerita adik iparnya yang tinggal di Madinah. Menurut adik iparnya itu, di Arab Saudi sendiri mengkhitan bayi yang baru lahir sebelum pulang dari rumah sakit adalah hal yang lumrah.

Kemudian Zaskia pun menutup caption-nya dengan mengatakan jika sunat yang dilakukan sejak bayi lebih terasa manfaatnya karena meminimalisir infeksi saluran kencing. Oleh karena itu, ia tidak ingin menunda untuk mengkhitan anak bungsunya. Ia juga menambahkan jika masa pemulihan pada bayi jauh lebih cepat dan dengan tingkat traumatis yang lebih rendah.

Setelah dirasa memang lebih banyak manfaatnya, mengapa juga harus di tunda ☺️ lebih bersih, meminimalisir ISK (infeksi saluran kencing), penyembuhan pada bayi lebih cepat dan traumatis pun jauh lebih nggak ada ☺️☺️ #bhrekata,” tulis Zaskia menutup captionnya.

Unggahan Zaskia pun dikomentari oleh para warganet. Sebagian besar warganet setuju dengan keputusan istri dari Hanung Bramantyo ini. Bahkan beberapa warganet pun terinspirasi dengan yang dilakukan Zaskia.

Anakku umur 7 hr juga disunat. Bukan krn sakit apa2 tapi emang bagusnya begitu. Bayi cpt sembuhnya,” tulis akun @hijabgaleri.

Sementara itu, akun @riecka27 menuliskan, “Inspirasi nih biar langsung sunat pas anak masih bayi.”

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini