nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chacha Frederica Dorong Para Wanita Lajang Hilangkan Takut untuk Periksa ke Dokter Kandungan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 04:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 14 33 1872378 chacha-frederica-dorong-para-wanita-lajang-hilangkan-takut-untuk-periksa-ke-dokter-kandungan-6uogU9kObi.JPG

JAKARTA - Menjalani pengobatan di Singapura, tentu dirasa sebagai hal terbaik yang dilakukan Chacha Frederica demi masa depannya. Munculnya miom dalam dirinya, membuat Chaca seringkali merasa terganggu ketika tengah beraktifitas.

Kepergiannya ke Singapura beberapa waktu lalu, ia akui untuk segera menemukan solusi atas penyakit yang ia derita tersebut. Bahkan ia mengaku sempat menjalani operasi disana sebelum akhirnya bisa kembali ke Indonesia dan beraktifitas lagi.

"Laporan laparoskopi, dan aku langsung operasi di sana. Dibersihin, dilaser, mereka ada metodenya lah," ungkap Chacha Frederica yang ditemui di Plaza Senayan, Selasa 13 Maret 2018.

"Soalnya, itu kan (miom) menganggu aktivitas aku ketika lagi dapat kan. Itu memang harus segeras dibersihkan. Tapi memang miom itu secara alami bisa keluar saat melahirkan secara normal ataupun caesar," tambahnya.

(Baca Juga: Jadwal Tayang Film Teman Tapi Menikah Berubah Jadi 28 Maret)

(Baca Juga: Alami Gangguan Penyakit, Waldjinah Harus Terbaring Sembilan Bulan di Tempat Tidur)

Sebagai wanita yang memiliki miom, Chaca mengaku sama sekali tidak malu untuk menungkapkan hal tersebut dihadapan publik. Pasalnya ia ingin agar masyarakat bisa belajar menghilangkan paradigma mengenai dokter kandungan.

"Aku sebenarnya senang ya, ada beberapa orang ya ada kehidupan yang privasi ditutup, enggak mau disharing. Kalau aku kan mau disharing. Kenapa? Karena aku juga pengin kasih tahu kepada anak-anak perempuan di luar sana menstruasinya, enggak apa-apa pergi ke dokter obgyn, dokter kandungan," tuturnya.

"Aku pengin mengedukasi perempuan-perempuan di sana kalau kalian punya masalah di rahim sakit banget, menstruasi, enggak apa-apa lho ke dokter obgyn. Karena kan orang takut ke dokter itu, kesannya kenapa-kenapa. Ih, jangan-jangan dia hamil duluan. Atau jangan-jangan dia sudah, maaf ya, dia enggak virgin. Padahal enggak kayak gitu. Jangan takut ke dokter obgyn karena paradigma-paradigma itu," tandasnya.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini