nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangganya Sandy Thema Bisa Makan Malam Bersama PM Kanada, Justin Trudeau

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 18:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 205 1872802 bangganya-sandy-thema-bisa-makan-malam-bersama-pm-kanada-justin-trudeau-GiruZI6QHV.JPG Sandy Thema dan PM Kanada (Foto: Ist)

JAKARTA - Musisi Indonesia, Sandy Thema berbangga diri karena bisa akrab dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Sandy senang karena bisa menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang menghadari makan malam bersama Justin Trudeau di India beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Sandy cukup berbincang panjang lebar dengan Justin Trudeau. Salah satu hal yang diutarakan adalah tentang seni budaya Indonesia.

"Malam itu memang saya diundang untuk menghadiri acara makan malam dengan Justin Trudeau dengan istrinya. Saya memakai Kurta, baju India untuk pria, dan juga membawa Vest yang dibuatkan oleh mas Deden Siswanto. Bentuknya seperti beskap tapi tanpa lengan, ini berhasil me-representasikan Indonesia, karena vest itu mengundang banyak pertanyaan dari tamu undangan," jelas Sandy.

with Madame Sophie Grégoire Trudeau looking stunning in #sari

A post shared by Sandy Thema (@sandythema) on


(Baca Juga: Bikin Musisi Sejahtera, Misi Glenn Fredly Pascahelat Konferensi Musik Indonesia)

(Baca Juga: Vicky Shu Terima Ibadah Gratis dari First Travel untuk Jadi Presenter)

Sebagai musisi dan pebisnis, Sandy memang kerap membangun jaringan dengan tooh-tokoh penting, termasuk di luar negeri. Ia ingin menjelaskan kepada dunia, bahwa Indonesia memiliki seni budaya begitu beragam.

"Sandy selalu memperkenalkan diri berasal dari Indonesia. Dan sering kali, ketika diperkenalkan oleh teman, biasanya langsung dibilang, business man and singer from Indonesia. Dan dari situ biasanya memancing pertanyaan yang lebih tentang Indonesia. Seringkali dikira berasal dari negara Asia Tenggara lainnya. Bahasa selalu menggunakan bahasa Inggris akan tetapi untuk membuka perbincangan tentang Indonesia, Sandy akan selalu memulai pertanyaan apakah sudah pernah ke Bali, Indonesia? Kemudian Sandy biasanya memperkenalkan tempat lahir Sandy yaitu Ambon," jelasnya.

"Sandy kan meneruskan bisnis ayah. Jadi dari bepergian dan traveling, Sandy bisa membangun network yang luas. Kebetulan sahabat Sandy sekarang berkedudukan sebagai High Commissioner untuk New Delhi dan Bhutan. Dari sinilah, Sandy sering diundang bergabung dalam acara-acara kenegaraan," tandas pelantun lagu Sudah itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini