Share

Tak Merasa Rindu Jepang, Haruka Lebih Cinta Indonesia

Annisa, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 11 33 1870972 tak-merasa-rindu-jepang-haruka-lebih-cinta-indonesia-9AuqaY3XdO.jpg Haruka Nakagawa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Limat tahun tinggal di Indonesia, membuat Haruka nyatanya semakin betah dengan Indonesia. Mantan member JKT48 ini mengaku bahwa ia sangat mencintai negara Indonesia.

- Baca Juga: Haruka Nakagawa Sempat Kesepian Usai Lulus dari JKT48

Bahkan, Haruka menganggap Indonesia sudah seperti negara sendiri.

“Aku suka bilang cinta tapi sekarang jadi udah seperti negara sendiri gitu.” ujar Haruka.

Rasa cintanya terhadap Indonesia membuat gadis berusia 25 tahun ini pun mengaku tak merasa kangen dengan negara kelahirannya, Jepang.

“Sebenarnya enggak terlalu sih, maksudnya aku kan masih pengen disini.” ujarnya.

Haruka pun menambahkan, “Tapi, mungkin kalau ajak teman-teman indonesia ke Jepang itu lebih seru kali ya daripada aku sendiri.” tambahnya.

Meski tak merasa kangen dengan Jepang, Haruka mengaku bahwa dirinya kerap kali merasa rindu dengan keluarga.

“Kalau di Jepang kan bisa ketemu keluarga. Kalau disini aku kan jarang ketemu mereka.” ungkapnya.

Kecintaaannya terhadap Indonesia ternyata bukan tanpa alasan, ia mengaku Indonesia telah memberikan kesan yang baik baginya.

“Selama aku kerja disini, rasanya seru banget terus orang indonesia juga baik banget, makanannya juga enak dan murah.” ujarnya sambil tertawa.

Selain sibuk di dunia entertainment, kini Haruka tengah disibukkan dengan kegiatannya sebagai Duta Persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang – Indonesia.

Haruka pun merasa bangga dengan statusnya sebagai Duta Persahabatan, “Ya, pasti bangga sih karena aku kan bisa membantu anak muda Jepang dan Indonesia untuk saling berhubungan baik.”

- Baca Juga: Libur Panjang Lebaran, Haruka Nakagawa Pilih Wisata ke Luar Negeri

Dengan ini, Haruka diharapkan dapat menjadi sosok yang menjembatani hubungan baik antara anak muda Indonesia dan Jepang agar bisa saling memahami dan membantu satu sama lain.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini