nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Kulari ke Pantai, Ibnu Jamil Pelajari Bahasa Daerah Kepulauan Rote NTT

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 21:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 206 1869402 demi-kulari-ke-pantai-ibnu-jamil-pelajari-bahasa-daerah-kepulauan-rote-ntt-H9qCd6vyOk.jpg

JAKARTA - Ibnu Jamil akan ikut memeriahkan film anak baru garapan Riri Riza dan Mira Lesmana, Kulari Ke Pantai. Dalam film ini ia akan berperan sebagai Irfan, ayah dari Sam (Maisha Kanna).

Demi mendalami peran kali ini, Ibnu Jamil harus mempelajari bahasa daerah dari Kepualauan Rote, Nusa Tenggara Timur. Selain itu, ia juga harus menghitamkan kulitnya agar lebih terlihat sebagai seorang masyarakat pesisir pantai.

Berbicara tentang bahasa daerah Rotenya sendiri, ayah satu anak ini mengaku sangat kesulitan ketika harus mempelajarinya.

“Susah. Ternyata saya baru tahu, ternyata di NTT itu bahasanya beda-beda setiap pulau. Ada beta-nya juga tapi beda-beda semuanya. Jadi sebelum scene Rote saya harus datang duluan. Pas mulai syuting saya harus mendekati dulu dengan Rote,” ungkap Ibnu Jamil ketika ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Pembelajaran Ibnu Jamil terhadap bahasa Rote ini pun memakan waktu yang cukup lama. Namun ia harus kembali membangun chemistry dengan Marsha Timothy dan Maisha Kanna.

(Baca Juga: Cerita Nikita Mirzani Hampir Dibegal Geng Motor)

(Baca Juga: Kolaborasi Kejutan Tersaji di Eps 2 The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2)

“Saya sendiri sekarang lebih fokus dulu menyatukan chemistry sama istri dan anak. Itu hanya logat aja sih, sedikit ada bahasa Rote juga. Itu yang nanti kami eksplor,” tambahnya.

Kulari Ke Pantai merupakan film anak terbaru yang akan dirilis pada bulan Juni mendatang. Film ini akan menjadi film pengobat rindu karena langkanya film anak Indonesia.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini