nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyaknya Kompetisi Turut Serta Memajukan Stand-up Comedy Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 18:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 05 33 1868251 banyaknya-kompetisi-turut-serta-memajukan-stand-up-comedy-indonesia-K6dETJoQBT.jpg Okezone Seven Eleven

JAKARTA - Perkembangan stand-up comedy di Indonesia kian melesat. Hal ini terbukti dari makin bermunculannya para komika baru di Indonesia. Di Indonesia sendiri, seni sudah mulai berjalan. stand-up comedy mulai dikenal masyarakat Indonesia sekitar sembilan tahun silam.

Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono merupakan tokoh yang dinilai berperan dalam perkembangan stand-up comedy di Indonesia. Melalui stand-up comedy, seorang komika dapat bercerita mengenai keluh kesah serta keresahannya yang kemudian dibingkai menjadi suatu cerita yang dapat menciptakan gelak tawa para pendengarnya.

Dapat dikatakan, kompetisi-kompetisi yang diadakan di televisi memiliki andil besar dalam meningkatkan ketenaran stand-up comedy di Indonesia.

(Baca Juga: Mengenang Abdul, Nangis di Panggung Top 8 Indonesian Idol karena Ayah)

(Baca Juga: Selamat dari Kecelakaan, Cynthia Ramlan Langsung Gelar Pengajian)

“Stand-up comedy di Indonesia masih baru, tapi sekarang sudah booming banget. Kita bersyukur banget karena banyak stasiun TV yang mau menampung para komika untuk mengembangkan talenta dan karya-karya mereka. Selain itu kompetisi juga dapat menyalurkan dan memberi semangat tersendiri untuk kami para komika. Kompetisi yang diadakan di televisi sangat berpengaruh dalam perkembangan stand-up,” ujar Ridwan, salah satu komika dari Komunitas stand-up comedy Jakarta Timur kepada Okezone.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-11, Okezone menggelar kompetisi stand-up comedy dan video blog (vlog) yang bertema Super Eleven dengan total hadiah jutaan rupiah.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi stand-up comedy, caranya mudah, Anda cukup mengirimkan rekaman video stand-up comedy Anda dengan durasi 1,5 menit, lalu kirim ke rubik.okezone.com.

Sementara bagi yang tertarik mengikuti kompetisi vlog, caranya juga mudah, Anda cukup kirimkan video ucapan ulang tahun ke-11 Okezone dengan durasi 30 detik. Buatlah video se-kreatif mungkin lalu kirim ke rubik.okezone.com. Semakin kreatif video yang Anda kirimkan, maka semakin besar kesempatan Anda untuk terpilih sebagai pemenang hadiah dengan nilai jutaan rupiah.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dilihat melalui tautan ini (rubik.okezone.com) Jangan lewatkan kesempatan emas ini, dengan mengikuti kompetisinya dan menangkan hadiah dengan nilai jutaan rupiah.

(aln)

Berita Terkait

Stand Up Comedy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini