Selain Hak Asuh, Sandy dan Tessa Kaunang Cek-Cok soal Agama Anak

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 33 1866877 selain-hak-asuh-sandy-dan-tessa-kaunang-cek-cok-soal-agama-anak-0daeo73EaN.jpg Tessa Kaunang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Konflik mantan suami istri Sandy Tumiwa dengan Tessa Kaunang kian panas dan berbuntut panjang. Keduanya menjalani mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait hak asuh anak baru-baru ini namun tak menemukan titik tengah.

- Baca Juga: Sandy Tumiwa Ingin Anaknya Mendapatkan Kasih Sayang yang Utuh

Permasalahan seakan semakin bertambah karena secara tiba-tiba Sandy Tumiwa mempermasalahkan agama putra putrinya. Dalam Go Spot pada Jumat (2/3/2018), Sandy terlihat ingin dua darah dagingnya tersebut mengikuti keyakinannya.

"Saya mempelajari ya saya imami salat. Saya cuma mengikuti anak. Saya ini cuma membela saja, dia bagaimana ya saya bagaimana," ujarnya.

Mendengar hal tersebut, Tessa Kaunang pun berang dan merasa mantan suaminya tersebut menambah daftar panjang konflik yang dialaminya.

Ia pun mencoba bersikap bijak dan ingin agar putra putrinya tidak terombang ambing soal agama.

Dalam kesempatan tersebut, Tessa Kaunang juga menjelaskan bahwa agama dua anaknya saat ini telah tercatat dalam akta lahir. Ia tak mau mereka menjadi bingung dan tidak merubah keyakinan yang diikutinya sejak lahir.

"Bapaknya kalau misalkan mau mengenalkan atau mengajarkan tunggu waktu yang tepat sampai anak-anak itu mengerti atau dewasa. Anak-anak itu dibiarkan untuk menganut kepercayaan yang sesuai dan tertera dengan akta lahir. Saya enggak mau mereka terombang ambing kepercayaannya," timpal Tessa Kaunang.

"Anak-anak saya saat ini kepercayaan Kristen, dan saya kebetulan bukan berasal dari keluarga yang terombang-ambing kepercayaannya. Kami dari lahir Kristen, sampai sekarang, sampai mati pun Kristen tidak pernah terombang-ambing," kata Tessa Kaunang menegaskan.

Lebih lanjut Tessa merasa bahwa mantan suaminya tersebut tidak benar-benar mendalami agama sejak kecil. Tanpa ada keraguan, wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut membongkar masa lalu Sandy yang berhubungan dengan agama.

- Baca Juga: Tak Hanya Ngadu ke KPAI, Sandy Tumiwa Ternyata Pernah Somasi Tessa Kaunang

"Sepengetahuan saya, pada saat saya mengenal Sandy, dia pernah bercerita pada masa kecil. Dia tidak pernah diajarkan sedikitpun masalah kepercayaan bapaknya, sampai dia memilih sendiri kepercayaan bapaknya, sampai saat dewasa," tutup Tessa.

(edh.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini