Tompi Jelaskan Bahayanya Lakukan Filler untuk Hidung

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Minggu 25 Februari 2018 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 33 1864342 tompi-jelaskan-bahayanya-lakukan-filler-untuk-hidung-y7Zc9odWSH.jpg Tompi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belakangan ini filler hidung menjadi pilihan yang banyak dilakukan oleh para publik figure khususnya dari kalangan selebriti. Banyak artis atau penyanyi yang merasa hidungnya kurang mancung sehingga dianggap tidak membuat wajahnya menawan.

- Baca Juga:Energi Positif Harus Ditularkan, Alasan Kuat Tompi Jadi Relawan

Hal itu tampaknya membuat Tompi membeberkan bahayanya filler hidung yang diungkapkan melalui foto dan video di akun Instagram pribadinya.

Dokter sekaligus penyanyi berusia 39 tahun tersebut menjelaskan bahwa penambahan filler bukan langkah tepat untuk membuat hidung tampak proporsional dan mempercantik diri.

"PENAMBAHAN FILLER ATAU BENANG hanya akan menambah KETEBALAN JARINGAN LUNAK DAN TDK MAMPU MENJADI PENYOKONG PROYEKSI HIDUNG, sehingga hidung malah drop dan gak bs lancip," tulisnya dalam akun @dr_tompi.

Tompi juga menjelaskan lebih lanjut terkait bentuk hidung berikut dengan projeksi tulang di dalamnya. Ia memberikan cara selain filler untuk memperbaiki bentuk hidung.

"bentuk hidung adalah projeksi dr tulang hidung dan tlg rawannya, bukan krena ketebalan jaringan lain (kulit dan jariangan lunak bawah kulit)," terangnya.

"Jadi kl mau meninggikan hidung atau memperbaiki bentuknya: modifikasi dilakukan dengan cara menyusun ulang posisi tulang yang ada dan bila perlu menambah tulang rawan lain (iga/telinga)," tambah pria kelahiran Aceh tersebut.

Dalam unggahan lainnya, Tompi menunjukkan video singkat yang cukup mengerikan. Tompi menghimbau agar netizen tidak melakukan filler hidung karena hanya akan berujung pada permasalahan yang akan merugikan anggota tubuh lainnya.

"DONT DO THIS TO UR NOSE! Hidung yang terlanjur di filler super banyak dan di benang gak karuan justru membuat bentuk hidung makin besar melebar. Plis dont !," tuturnya di akun @dr_tompi.

- Baca Juga: Tertarik Jadi Videografer, Tompi Tutup 2017 dengan Tiga Film Pendek

"Penggunaaan benang dan filler utk memancungkan hidung sering kali justru berujung masalah. Idealnya utk meninggikan hidung, modifikasinya terhadap struktur tulang bukan jaringan lunak. Jgn termakan iklan baik itu dengan jualan wajah2 artis terkenal sekalipun. Silahkan konsultasi dengan dokter bedah plastik terdekat," tutup penyanyi bernama lahir Teuku Adifitrian tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini