Energi Positif Harus Ditularkan, Alasan Kuat Tompi Jadi Relawan

Asa Pratiwi, Jurnalis · Senin 04 Desember 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 04 33 1824560 energi-positif-harus-ditularkan-alasan-kuat-tompi-jadi-relawan-KTbTbf56Um.jpg Tompi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Salah satu musisi tersohor Indonesia, yang sudah berkecimpung di dunia musik selama 15 tahun, yaitu Tompi, baru-baru ini diketahui berkontribusi dalam salah satu kegiatan sosial sebagai relawan dalam Festival Relawan Nasional 2017.

Salah satu bentuk kontribusi dari Tompi untuk kegiatan sosial ini yaitu pameran foto bertema “Wajah Kerelawanan Indonesia”. Foto-foto yang ditampilkan dalam pameran ini adalah hasil karya Tompi sendiri yang ia potret di berbagai kesempatan.


(Baca Juga: Kenang Proses Kelahiran Anak Pertama, Ryana Dea: Antara Hidup dan Mati)

(Baca Juga: Autentik, Film Chrisye Reka Ulang Kehidupan Sang Maestro)

Konsep dari pameran foto Tompi ini adalah tokoh-tokoh atau relawan yang didokumentasikan secara langsung oleh Tompi. Nantinya akan ada penjelasan dari masing-masing foto yang dipamerkan.

Tompi mengaku senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini. Melihat kontribusi Tompi dalam kegiatan sosial, banyak yang menanyakan, apa alasan dia.

“Sebenarnya cuma masalah kita share hal-hal yang baik dan mudah-mudahan energi baik ini bisa ditularkan. Saya percaya pada satu hal bahwa semua orang itu terlahir sebagai orang baik. Pada dasarnya semua orang pasti baik. Pada intinya kita perlu menjaga biar semua jadi orang baik. Kalau semua orang baik, pasti enggak ada lagi orang jahat, enggak ada lagi koruptor dan bisa saling menghargai,” ujar Tompi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Pria berusia 39 tahun ini juga sempat mengungkap bahwa saat ini berusaha untuk selalu menolong orang lain. Ia pun pernah merasakan ketika sulit dan mendapatkan bantuan dari orang lain adalah hal membahagiakan.

“Saya pikir mana ada orang yang hidup tanpa bantuan orang lain. Kita hidup kan enggak sendiri. Sekecil apapun peran orang lain pasti ada manfaatnya. Jadi saya pun merasakan dibantu orang – orang banyak di sekitar saya sehingga bisa ada di posisi sekarang,” tutur Tompi.

Tak hanya terlibat di Festival Relawan Nasional, Tompi pun juga bercerita bahwa ia sempat terlibat dalam sebuah foundation sebelumnya.

“Saya terlibat di beberapa foundation sebelumnya, itu kita kerjakan secara probono nggak ada bayaran apa pun, malah kita yang keluar duit,” ungkapnya.

Antusiasnya dalam kegiatan-kegiatan sosial begitu tinggi. Baginya kegiatan membantu orang lain adalah kegiatan seumur hidup.

“Seumur hidup kali. Orang baik yang share hal baik,” tandasTompi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini