Dua Lipa dan Stormzy Berjaya di BRIT Award 2018

Agregasi Antara, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 205 1863379 dua-lipa-dan-stormzy-berjaya-di-brit-award-2018-jD479fycuv.jpg Dua Lipa (Foto: Reuters)

LONDON - BRIT Award 2018 usai dihelat. Kali ini, BRIT Award mempunyai dua musisi yang berjaya di pagelaran tahun 2018.

Dari Antaranews seperti dikutip Reuters, penyanyi Dua Lipa dan Stormzy menjadi pemenang terbesar dalam penghargaan BRIT tahun ini, penghargaan musik "pop" Inggris, mendapatkan dua piala masing-masing pada acara yang menampilkan beberapa bintang musik terbesar.

Lipa dinobatkan sebagai penyanyi solo wanita terbaik dan pendatang baru terbaik pada penghargaan "British Record Industry Trust" (BRIT) itu, yang diadakan di London pada Rabu, sementara penyanyi "rap" Stormzy meraih penghargaan penyanyi solo pria Inggris dan album Inggris terbaik tahun ini untuk "Gang Signs & Prayer".

(Baca Juga: BRIT Awards 2018: Cantiknya Dua Lipa Kenakan Gaun ala Princess)

(Baca Juga: BRIT Awards 2018: Ed Sheeran Tampil Macho dengan Setelan Jas)

Ed Sheeran menerima penghargaan keberhasilan dunia, namun kalah dalam tiga kategori lain, tempat dia dicalonkan, sementara bintang One Direction -Harry Styles- merebut kategori video terbaik Inggris.

Foo Fighters mendapatkan penghargaan untuk grup internasional terbaik. Pelantun "rap" Amerika Serikat Kendrick Lamar dinobatkan sebagai penyanyi solo pria internasional terbaik, dengan penyanyi asal Selandia Baru, Lorde, menerima penghargaan biduanita solo wanita internasional terbaik.

Acara tersebut menampilkan sejumlah musisi seperti Sheeran, Lipa dan Lamar, yang menyanyi rap di atas sebuah kotak kaca berisi mobil mewah yang dihancurkan oleh seorang pria yang memegang alat pemukul.

Penampilan Lamar tampaknya mengalami kesulitan teknis yang menghentikan penampilannya beberapa kali, menyebabkan penggemarnya mengekspresikan rasa frustrasi mereka di media sosial.

Artis lainnya juga memberikan penampilan megahnya. Justin Timberlake membuka acara tersebut dengan membawakan lagu "Say Something" dengan paduan suara yang berada di antara penonton, sementara Dua Lipa didampingi oleh puluhan penari, juga tersebar di seluruh arena.

Banyak bintang yang hadir dalam acara tersebut mengenakan mawar putih di karpet merah dan selama pertunjukan sebagai isyarat dukungan untuk gerakan "Time's Up" dan #Metoo melawan pelecehan dan kekerasan seksual serta mendukung hak-hak perempuan.

"Hal itu tentu membuat perbedaan," ujar Lipa di atas karpet merah protes tersebut. "Kami memprotes dengan cara kami sendiri dan ini cara kami akan membuat perbedaan," tambahnya.

Pertunjukan tersebut juga menampilkan vokalis Oasis, Liam Gallagher, menyanyikan "Live Forever" dalam sebuah penampilan untuk penghormatan kepada korban serangan bom bunuh diri di tempat konser bintang pop Amerika Serikat Ariana Grande di Manchester pada Mei 2017, yang menewaskan 22 orang.

Media Inggris melaporkan bahwa Gallagher ditambahkan ke dalam jajaran penampilan pada menit terakhir untuk menggantikan penampilan penghormatan, yang rencananya dibawakan Grande, yang saat itu sakit.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini