Mengenal Emeli Sande, Penyanyi Wanita Terbaik Versi Brit Award 2017

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2017 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 205 1626923 mengenal-emeli-sande-penyanyi-wanita-terbaik-versi-brit-award-2017-gQWeGjvhir.jpg Emeli Sande (Foto: YouTube)

LONDON - Siapa yang tidak mengenal ajang penghargaan musik tahunan di Inggris, BRIT Award. Kali ini BRIT Award 2017 menempatkan Emeli Sande meraih Artis Wanita Solo Terbaik.

Dari penelusuran Okezone, Emeli Sande merupakan anak pasangan dari Diane Sande dan Joel Sande. Ia lahir di Sunderland, Britania Raya, 10 Maret 1987. Wanita 29 tahun ini menempuh pendidikan di Universitas Glasgouw.

Sejak belia, Emeli sangat mencintai musik dan menjadikannya kekuatan pendorong hidupnya. Namun hal tersebut membuat ia harus memilih antara musik atau pendidikan. Sebab pada saat itu ia menginginkan gelar pendidikan.

Dilansir dari Chicago Tribun, pada saat ia berusia 11 tahun Emeli Sande sudah bisa menulis lagu. Hal ini tentu membuatnya istimewa, dan pada akhirnya ia mendapat penghargaan Artis Wanita Solo Terbaik di BRIT Award 2017.

Salah satu karya yang dikeluarkan Emeli Sande adalah lagunya yang berjudul Hurts yang membuatnya menuai banyak pujian dari khalayak. Pasalnya, aransemen musik ini terdengar unik dan memiliki tingkat kerumitan yang tinggi dan ia pintar dalam mengolah emosinya. Tak main-main vidio klipnya tersebut sudah ditonton oleh 12 juta orang lebih. Dari sinilah ia mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Emeli Sande masuk dalam nominasi Artis Wanita Solo Terbaik, bersama Ellie Goulding, Lianne La Havas, Anohni, dan NAO. Dia berhasil menyabet Artis Wanita Solo Terbaik. Padahal nominasi tersebut diisi oleh musisi musisi kelas wahid.

"Whhooooaaaaa terima kasih untuk semuanya, penghargaan ini saya persembahkan untuk saudara saya Lucy Sande dan untuk orangtua saya," ucap Emeli.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini