Share

Kate Middleton Dikritik Tak Pakai Gaun Hitam di BAFTA 2018

Lidya Hidayati, Okezone · Senin 19 Februari 2018 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 33 1861445 kate-middleton-dikritik-tak-pakai-gaun-hitam-di-bafta-2018-YuNMLkRN8B.jpg Kate Middleton dan Pangeran William (Foto: Shutterstock)

LONDON – Acara British Academy Film Awards (BAFTA) 2018 tak hanya dihadiri oleh insan perfilman. Kate Middleton dan Pangeran William dari Kerajaan Inggris pun ikut menghadiri ajang Oscar versi Britania Raya tersebut.

Sayangnya, kehadiran Kate dan Pangeran William tersebut tak terlalu mendapat respons positif dari publik. Warganet terutama mengecam Kate karena gaun yang dipilih oleh ibu dua anak tersebut.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang BAFTA 2018, Three Billboards Borong Piala

Saat datang ke BAFTA 2018 pada Minggu 18 Februari 2018, Kate mengenakan gaun hijau gelap buatan Jenny Packham. Untuk menyempurnakan penampilannya, Kate mengenakan heels Prada dan clutch hitam.

Namun, penampilan cantik Kate itu mengundang kritik. Pasalnya, Kate tidak memakai gaun hitam yang menjadi dresscode BAFTA tahun ini guna mengampanyekan gerakan Time’s Up untuk mendukung kaum perempuan dan menentang pelecehan seksual.


“Kecewa pada #KateMiddleton #DuchessofCambridge tidak memakai gaun hitam ke #EEBAFTA. Ini bukan hal politik. Ini soal wanita,” kecam @Nikki_L87.

“Bisakah seseorang duduk dan menjelaskan mengapa Kate Middleton tidak memakai gaun hitam selama beberapa jam untuk sebuah hal yang penting?” sahut @elbavani.

“Aku tahu Royals tak seharusnya terlibat dalam protes atau semacamnya. Tapi, apakah akan seburuk itu jika Kate Middleton memakai gaun hitam juga?” protes @RachelMcGrath.


Sementara itu, seperti yang sudah diberitakan, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri menang besar di BAFTA 2018. Mereka memenangkan kategori-kategori besar seperti Best Film, Outstanding British Film, Best Original Screenplay, Best Actress, dan Best Supporting Actor.

The Shape of You yang memimpin nominasi dengan masuk di 12 kategori, harus puas dengan 3 piala saja. Dalam acara yang digelar di Royal Albert Hall, London, pada Minggu 18 Februari 2018 waktu setempat, The Shape of You dinobatkan sebagai yang terbaik untuk kategori Best Director, Best Production Design, dan Best Original Music.

Baca Juga: Seperti Golden Globes, BAFTA Minta Tamu Undangan Kenakan Busana Serba Hitam

BAFTA 2018 juga menjadi malam kejayaan bagi Gary Oldman. Pemeran Sirius Black di series Harry Potter itu kembali membawa pulang piala Best Actor berkat perannya di Darkest Hour. Sebelumnya, dia juga mendapatkan piala untuk kategori yang sama di Golden Globe 2018.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini