Image

Aby Respati, Sahabat Millendaru Berubah Jadi Cowok Tulen

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 33 1859555 aby-respati-sahabat-millendaru-berubah-jadi-cowok-tulen-eizDCSF9Po.jpg Aby Respati (Foto: Instagram/@abyrespati)

JAKARTA – Jika anda mengikuti sepak terjang Millendaru yang kerap menggegerkan publik, anda pasti mengenal sosok Aby Respati. Dia adalah sahabat pria Millendaru yang juga senang berdandan layaknya seorang wanita.

Tapi, hal itu hanya masa lalu. Pasalnya, Aby telah memutuskan kembali ke kodratnya sebagai seorang pria tulen. Awal Februari ini, Aby telah memantapkan jiwa untuk kembali ke jalannya sebagai seorang lelaki.

Baca Juga: Sutradara Dipecat, Bagaimana Nasib Meteor Garden 2018?

Hal itu dapat dengan mudah dilihat dari postingan-postingan Aby di Instagram. Selama beberapa minggu terakhir, Aby kerap mengunggah foto yang memperlihatkan gaya coolnya sebagai seorang laki-laki.

New chapter,” tulis Aby di salah satu postingan Instagramnya.

Aby juga memberikan penjelasan panjang tentang perjalanan hijrahnya menjadi cowok tulen. Dalam sebuah video vlog yang diunggah ke akun YouTubenya, Aby menceritakan bagaimana awalnya sampai ia mantap untuk hijrah.

New chapter📓

A post shared by @ abyrespati on


“Mungkin banyak juga orang yang bilang, ‘Oh berarti lo dulu fake ya? Banyak perspektif dan pendapat orang-orang. Itu lah gue. Cuma seiring berjalannya waktu,  lebih tepatnya dua minggu terakhir which is itu pertengahan Januari, gue mulai ngerasa ada yang aneh,” kata Aby di awal vlognya.

“Gue ngerasa resah. Tiap mau tidur gue kayak apa ya, kenapa ya. Mulai timbul rasa untuk berubah. Kayak ini juga bukan diri gue. Kok begini, kok begitu. Tapi gue masih yang bingung. Gue bukan orang yang dekat sama Tuhan. Tapi saat itu gue lebih ingin mendekatkan diri gue sama Allah. Setiap malam, sebelum tidur, gue browsing ayat-ayat Al Quran,” lanjut Aby.

Keresahan Aby berlangsung selama beberapa waktu. Sampai pada akhirnya Aby bertemu dengan seseorang yang membuatnya yakin untuk berubah. Saat itulah Aby memutuskan untuk mengubah penampilannya dan membuka lembaran baru sebagai seorang laki-laki.

“Rasa resah gue terjawab. Gue kembali seperti seharusnya. Keesokan harinya, gue putuskan untuk potong rambut. Gue lepas semua penampilan gue yang dulu. Di situ gue, campur aduk perasaan gue. Gue pingin nangis, tapi enggak bisa nangis. Di dalam hati gue cuma ngomong, ‘Ya Allah kalau emmang ini jalan dari Engkau, kalau memang ini jalan yang engkau tentukan, maka aku ikhlas untuk semuanya,” papar Aby.

Baca Juga: Barang Bukti Pil Dumolid, Sabu dan Ganja, Fachri Albar: Bukan Punya Saya

“Selesai potong, gue ngerasa kayak orang yang baru lagi. Keyakinan gue semakin kuat. Yakin gue untuk berubah menjadi seorang laki-laki. Dukungan mengalir. Itu yang tambah gue jadi semangat berubah,” tandas Aby.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini