nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelawak Gareng Rakasiwi, Personel dari GAM Meninggal Dunia

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 09 33 1857155 pelawak-gareng-rakasiwi-personel-dari-gam-meninggal-dunia-0dvImjen24.jpg Gareng Rakasiwi (Foto: Twitter Agus Noor)

YOGYAKARTA - Kabar duka kembali datang di industri hiburan Tanah Air. Kali ini kabar duka datang dari dunia komedi.

Pelawak senior Yogyakarta, Drs Dwiyanto atau yang lebih dikenal dengan Gareng Rakasiwi, Jumat (9/2/2018) dini hari tutup usia. Sempat dilarikan ke rumah sakit, Gareng sebelumnya mengeluh nyeri di dada secara mendadak.

(Baca Juga: Tangis Okan Cornelius Pecah saat Bertemu Dua Ibu sebelum Menikah)

(Baca Juga: Dilan hingga Eiffel I'm in Love 2, Ini Rekomendasi Film untuk Hari Valentine)

Kabar berpulangnya salah satu komedian kocak Yogyakarta tersebut datang dinihari tadi pukul 03.30 WIB. Almarhum sempat mendapatkan perawatan di RS Adelia Ngotho Giwangan namun nyawanya tidak terselamatkan.

Seturut keterangan yang dihimpun KRjogja.com, almarhum akan dimakamkan pukul 13.00 WIB siang nanti di Makam Modan Ambarrukmo. Almarhum sebelumnya akan disemayamkan di rumah duka Perumahan Romansa Ngotho Giwangan.

Gareng Rakasiwi adalah salah satu komedian senior Yogyakarta yang lahir di Sleman 20 April 1967. Ia dikenal setelah membentuk trio Guyonan Ala Mataram (GAM) bersama Marsudi dan Wisben.

Terakhir, Gareng juga sempat menjari pelawak tunggal dalam ajang Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi dan maju hingga 9 besar. Selamat jalan Mas Gareng, dunia seni Yogyakarta mengenangmu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini