nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Bay Rilis Single Baru dan Umumkan Tur Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 09 205 1857176 james-bay-rilis-single-baru-dan-umumkan-tur-dunia-S0VvQ2W5z5.jpg James Bay (Foto: Grammy)

LOS ANGELES – Penyanyi asal Inggris, James Bay, baru saja merilis sebuah single baru berjudul Wild Love. Demi merayakan perilisan single tersebut, Bay pun mengumumkan akan melangsungkan konser di awal tahun ini.

Berbeda dengan lagu-lagu di album debutnya, Wild Love ini terasa jauh dari unsur gitar. Bay kini lebih mempercayakan aransemen lagunya dengan nuansa-nuansa dari synthesizer dan hanya memberikan petikan-petikan gitar halus.

I wanna give you wild love. The kind that never slows down,” katanya dalam lirik lagu tersebut.

James Michael Bay memulai kariernya di dunia musik dengan merilis album debut “The Chaos & The Calm” pada tahun 2015. Album tersebut meledak di pasaran dan melambungkan nama James Bay sebagai seorang idola baru di dunia musik.

Bay mengaku bahwa penggarapan album “The Chaos & The Calm” banyak terinspirasi dari musik-musik Lorde dan Frank Ocean.

“Album itu tentunya membawa ke sebuah tempat baru. Aku punya tampilan baru, sebuah suara baru. Aku hanya membayangkan sebuah babak baru. Ada beberapa momen di dalam ablum yang seolah menjadi jembatan bagi “The Chaos & The Calm” menuju album baru, tapi cara terbaik yang bisa aku tuangkan ke dalamnya hanya itu karena aku banyak mendengarkan lagu-lagu dari Frank Ocean, LCD Soundsystem, Chance the Rapper, David Bowie, dan Lorde,” katanya dalam sebuah wawancara tahun lalu.

James Bay akan memulai turnya tahun ini pada bulan Maret dan April. Ia akan membuka tur di London pada tanggal 15 Maret dan menutupnya di Toronto pada tanggal 8 April.

James Bay juga akan datang ke Indonesia untuk tampil dalam acara We The Fest 2018. Ia menjadi salah satu bintang utama bersama Lorde dan Odesza.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini