nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masalah Durasi, Sutradara Hilangkan Karakter Jessica Chastain dari Film Donovan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 18:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 06 206 1855642 masalah-durasi-sutradara-hilangkan-karakter-jessica-chastain-dari-film-donovan-3NQ0QSa9WO.jpg Jessica Chastain (Foto: IBN Times)

LOS ANGELES – Sutradara fim The Death And Life Of John F. Donovan, Xavier Dolan, mengaku sangat pusing ketika proses syuting filmnya sudah beres. Ia menemukan bahwa durasi filmnya terlalu panjang hingga mencapai empat jam.

Xavier pun terpaksa harus memotong banyak adegan karena durasi empat jam akan terlalu panjang untuk sebuah film di bioskop. Sayangnya, karakter yang diperankan oleh Jessica Chastain terpaksa kena imbas pemotongan Xavier.

Baca juga: Teaser Trailer Perdana Film Han Solo Masih Penuh Teka-teki

Melalui akun Instagramnya, Xavier pun memberikan penejelasan rinci mengapa ia harus menghilangkan karakter yang diperankan oleh Jessica. Ia terpaksa memotong karakter tersebut karena sosok penjahat yang diperankan Jessica dirasa terlalu liar jika dimasukkan ke dalam film.


“Apa yang harus kalian dengar dariku adalah bahwa karakter Jessica Chastain, setelah beberapa lama dipikirkan, harus dihilangkan dari film. Itu adalah sebuah keputusan yang sulit. Aku merasa, untuk Jessica, cinta yang tulus untuknya, dan sangat mengaguminya. Keputusannya sangat editorial dan naratif, dengan itu tidak ada masalah sama sekali dengan penampilannya,” papar Xavier memberikan penjelasan kepada para pengemarnya.

Subplot dari penjahat yang diperankan oleh Jessica sebenarnya diakui oleh Xavier sangat lucu dan menghibur. Namun karakter tersebut pada akhrinya tidak cocok dengan visi dari filmnya.

Film The Death And Life Of John F. Donovan merupakan impian tersendiri bagi Xavier. Tak heran jika ia mencurahkan segala sesuatunya demi menyelesaikan film ini.

Baca juga: Pidi Baiq Jelaskan Mengapa Rindu Dilan Begitu Berat

Xavier pun meminta kepada para penggemar untuk bersabar menantikan filmnya keluar. Saat ini film sudah masuk tahap post-production dan tinggal menyelesaikan editing.

“Media sosial sering kali jadi wadah intimidasi dan spekulasi yang mengerikan, tapi hal itu tidak terjadi buatku, dalam kasus ini, media sosial justru menjadi sebuah kendaraan dari sumber vital sebuah pertemanan. Terima kasih untuk hal itu,” tutup Xavier.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini