Asyik Ngevlog, Panji Petualang Tetap Terima Tawaran Presenter demi Edukasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 03 33 1854127 asyik-ngevlog-panji-petualang-tetap-terima-tawaran-presenter-demi-edukasi-EObIBdT5H5.jpg Panji Sang Petualang (Foto: Vania)

JAKARTA - Mantan presenter Petualangan Panji, Muhammad Panji, diketahui kini tengah sibuk menjalani hari sebagai pengurus konservasi hewan di Kuningan, Linggarjati, Jawa Barat. Selain menjadi vlogger untuk menunjang kepentingannya dalam memberi edukasi terhadap masyarakat, bapak dua anak ini mengaku akan tetap menerima tawaran apabila dirinya kembali mendapat kesempatan untuk memandu sebuah acara petualangan.

Meski subscribers YouTubenya bisa dikatakan cukup banyak, dan dirinya sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari iklan dalam videonya, Panji tetap mengaku membutuhkan media sebagai penunjang aktivitasnya. Hal tersebut ia nyatakan lantaran suaranya untuk mengedukasi masyarakat mengenai penyelamatan hewan bisa dengan mudah didengar apabila ia memandu acara ditelevisi.

"Tentu saya terima. Karena gini, tetap bagaimanapun, media nasional semacam TV itu sangat penting, karena apa apa yang saya lakukan saat ini kalau tidak didampingi oleh media itu tidak akan bisa didengar sama orang. Jadi misi yang saya punya ini selalu harus di-cover oleh teman-teman jurnalis juga atau teman-teman wartawan juga, karena lebih mudah sekali untuk menyampaikan apa yang saya maksud ketika ada media di sana," ujar Panji Petualang kepada Okezone.

(Baca Juga: Bantah Kabar Meninggal, Alasan Panji Petualang Jadi Youtuber)

(Baca Juga: Jimmy Kimmel Terlibat Kecelakaan Mobil di Los Angeles)

"Apalagi TV nasional itu masih ada 80 persen orang Indonesia nonton. Wah kalau ada program TV lagi, enaknya gini, misalkan kita punya konsep lebih ke animal resque, itu bisa penyampaiannya itu lebih enak," sambungnya.

Bagi Panji, media televisi dapat lebih mudah memberikan informasi mengenai visi dan misinya dalam melakukan konservasi hewan. Bahkan, hal tersebut sudah terbukti kala dirinya melakukan evakuasi buaya berkalung ban di Palu beberapa waktu lalu.

"Ya enggak akan menolak, karena kepentingannya dari provit aku sudah enggak lihat lagi, tapi dari segi apa yang aku butuhkan, media partner itu sangat aku butuhkan sekali, meskipun aku punya media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram segala macam, tapi media nasional kayak televisi itu sangat menunjang ketika aku punya konsep yang gunanya untuk kepentingan satwa itu sendiri," paparnya.

"Misalnya saat evakuasi buaya, kalau sampai saat ini media enggak cover, enggak mungkin pemerintah Palu bereaksi, Justru pas aku datang pemerintah di sana itu belum ada responsnya. tapi ketika sekarang ketika sudah datang dan proses mulai, baru ada schedule ketemu Wali Kota untuk mengatasi masalah tersebut," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini