Bantah Kabar Meninggal, Alasan Panji Petualang Jadi Youtuber

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 01 Februari 2018 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 01 33 1852972 bantah-kabar-meninggal-alasan-panji-petualang-jadi-youtuber-l6mdl27vSd.jpg Panji Sang Petualang (Foto: Vania)

JAKARTA - Presenter program televisi, Panji Petualangan, diketahui sempat dikabarkan meninggal dunia lantaran digigit Komodo. Pada 2017 lalu, gosip tersebut bahkan beredar cukup luas dan membuat masyarakat yakin akan kebenaran kabar tersebut.

Pria bernama lengkap Muhammad Panji ini tiba-tiba muncul lewat sebuah video di akun YouTube Panji Petualangan dengan judul Maaf Saya Masih Hidup. Dalam video berdurasi 2.05 menit tersebut, suami dari Nenty Estevany ini nampak mengklarifikasi mengenai kabar miring yang menimpa dirinya.

Kini, setelah 10 tahun lebih tak terlihat dilayar kaca, Panji memilih untuk menjadi seorang YouTuber. Bahkan kepada Okezone, bapak dari Putri Amalia dan Aufa Putra Naja ini mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk menjadi seorang YouTuber.

(Baca Juga: Main Film Dilan, Vanesha Prescilla Rela Ditampar 15 Kali)

(Baca Juga: Joan Bicara Persaingan Ketat di Indonesian Idol)

"Waku itu ada sebuah media sosial dan dia mempublish tentang kenangan dari program Panji Petualang. Dia tulis, 'Masih ingat enggak dengan program ini (Panji Petualang)? Kalau kamu masih ingat berarti kamu itu salah satu kids zaman old yang bahagia'," ungkap Panji yang ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Nah di situ banyak orang yang komentar, 'Sudah mati sudah mati'. Pas saya cari sumbernya ternyata YouTube. Jadi si blog yang ada tulisannya itu dibuat visualnya kayak foto aku diedit-edit sama Youtuber. Ya sudah, akhirnya aku bikin channel YouTube," sambungnya.

Lebih lanjut bapak dua anak ini menyatakan bahwa dirinya pada awalnya tidak pernah berpikir apalagi berniat untuk membuat sebuah akun YouTube. Namun lantaran ia tak ingin gosip tersebut terus-terusan menimpanya, akhirnya Panji memilih untuk mengklarifikasi kabar miring tersebut.

"Sebenarnya aku enggak berniat membangun channel YouTube itu. Cuma karena memang daripada aku digosipin sampai anak aku gede kalau aku sudah mati, jadi aku bikin kayak bangun tidur gitu, 'Halo teman-teman saya Panji Petualang, ini muka saya, saya masih hidup ya, jadi saya enggak mati'," paparnya.

Usai mengklarifikasi kabar tersebut, Panji mengaku kaget lantaran video yang ia unggah pada 10 Oktober lalu tersebut menjadi viral. Bahkan hingga kini, video tersebut telah ditonton oleh hampir 2 juta penonton.

"Di situ saya kira enggak akan viral, tapi ternyata terakhi-terakhir, sampai sekarang hampir 2 juta yang nonton video itu," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini