nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tessa Kaunang Berang Sandy Tumiwa Ingin Ambil Hak Asuh Anak

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 10:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 29 33 1851547 tessa-kaunang-berang-sandy-tumiwa-ingin-ambil-hak-asuh-anak-1DF1GzfZ2v.jpg Tessa Kaunang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penggrebekan yang diduga terjadi di rumah Tessa Kaunang membuat Sandy Tumiwa berpikir untuk mengambil hak asuh anak-anaknya yang kini berada di bawah pengawasan sang mantan istri.

- Baca Juga: Sandy Tumiwa Ingin Ambil Alih Hak Asuh Anak Pasca Penggerebekan Tessa Kaunang

Sandy mengaku khawatir psikologi anak-anaknya akan terganggu karena anggapan adanya kumpul kebo yang dilakukan Tessa dengan sang kekasih di rumahnya. Hal tersebut disampaikan Sandy seperti dilansir dari Go Spot pada Senin (29/1/2018).

 

"Anak. Enggak ada lagi. Moralitas. Kan banyak jadi gosip, fitnah, dan lain-lain. Saya harus menjaga anak saya. Mau dari hukum agama atau apapun kan itu enggak benar. Saya cuma mau melindungi anak-anak saya," kata Sandy.

"Yang penting saya akan fokus konsultasi dengan KPAI. Hak asuh anak akan saya perjuangkan dalam hal ini. Kalau saya mentingin mikirin bagaimana dia jangan mengganggu anak saya aja dalam hal ini. Berarti kan ganggu moralitas. Soal dia mau begitu (isu kumpul kebo), urusan dia, tapi jangan di rumah yang ditinggali anak-anak saya. Itu saja. Otomatis saya akan fokus ke situ," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi penggrebekan di rumah Tessa Kaunang yang bertempat di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Sabtu, 27 Januari 2018 pukul 5.00 WIB.

Aktris berusia 41 tahun tersebut diduga sering membawa sang kekasih untuk menginap di rumahnya yang ditinggali bersama dua buah hatinya. Hal tersebut membuat Sandy Tumiwa resah karena khawatir moral dan psikologi anak-anaknya akan terganggu.

"Pelanggaran yang efeknya akan merusak mental dan moral pada anak. Psikologi akan terganggu karena sang ibu membawa pria yang bukan muhrim sampai larut pagi," papar Firdaus, SH, kuasa hukum Sandy Tumiwa.

Mendengar ungkapan Sandy Tumiwa, Tessa Kaunang geleng-geleng kepala. Ia merasa bahwa mantan suaminya tersebut perlu bercermin terlebih dahulu atas tindakannya kali ini.

"Komplainnya karena moral anak-anak. Sekarang untuk dirinya sendiri sudah benar belum. Saya yakin tidak ada yang sempurna. Intinya adalah orang itu mau memperbaiki dirinya atau tidak. Sudah itu saja," terang Tessa Kaunang.

Sementara itu, Tessa Kaunang tidak membantah kerap membawa kekasihnya yang diketahui berprofesi sebagai pilot tersebut ke rumah. Namun ia membantah melakukan tindakan di luar batas dan memastikan bahwa kabar penggrebekan sengaja dimunculkan oleh mantan suaminya tersebut.

"Saya bawa pacar ke rumah, ini sebenarnya dalam batas apa dulu. Kalau orang, pacaran main ke rumah kan enggak apa apa. Kalau pacar saya main ke rumah dan main-main sama anak-anak saya ke rumah kan itu enggak masalah juga sebenarnya," ujar Tessa Kaunang.

- Baca Juga: Rumah Tessa Kaunang Digerebek Warga, Sandy Tumiwa Hadir

"Yang namanya penggrebekan itu keluar dari mulut Sandy dan teman-temannya dan yang melakukan, mendatangi rumah saya itu Sandy, pengacaranya, ngajak pak RT, ngajak polisi. Bukan dia diajak orang tapi dia ngajak orang," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini