Share

Vakum 2 Tahun, BoA Bakal Comeback Lewat Nega Dola

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 205 1848533 boa-bakal-rilis-nega-dola-pada-akhir-januari-2018-JNGL5cu8NS.jpg BoA. (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - Ratu K-Pop, BoA, dijadwalkan akan merilis single terbarunya, pada 31 Januari 2018. Hal itu diumumkan S.M. Entertainment selaku agensi BoA, pada Senin (22/1/2018).

Setelah nanti single berjudul Nega Dola itu dilepas ke pasaran, mantan kekasih Joo Won itu akan merilis album extended play, pada Februari 2018. Mengutip Yonhap News, Nega Dola merupakan lagu bergenre hip-hop dance yang mengombinasikan sensasi gitar bernuansa Latin.

 

(Foto teaser single terbaru BoA berjudul Nega Dola. Foto: SM Entertainment)

Lagu itu menggambarkan seorang perempuan yang terganggu dengan kekasihnya yang terlalu obsesif. Menurut SM Entertainment, single terbaru BoA itu akan diperdengarkan untuk pertama kali dalam program Keyword #BoA.

Baca juga: Pacaran Kurang dari Setahun BoA dan Joo Won Putus

Ini akan menjadi karya terbaru BoA setelah vakum 2 tahun. Sebagai informasi, 'Kiss My Lips' merupakan karya terakhir BoA yang dirilis pada 12 Mei 2015. Album 12 lagu itu merupakan karya self-produced untuk merayakan eksistensi 15 tahun BoA di industri musik K-Pop.

Sebelum rencana perilisan album baru, BoA lebih dahulu mengejutkan publik dengan penampilan duetnya bersama penulis lagu Siedah Garret. Dalam konser Man in the Mirror, keduanya menyanyikan lagu berjudul serupa yang didendangkan mendiang Michael Jackson, 31 tahun silam.

Konser itu digelar pada 19 Januari 2018 dan disiarkan livestream melalui akun YouTube resmi SM  Entertainment. Selain Garret, SM Entertainment juga menggandeng produser Quincy Jones, trio jazz the Myron McKinley, Verdine White, dan Ralph Johnson.

Tak cukup sampai di situ, pada Senin (22/1/2018), pelantun Only One itu juga merilis program reality show bertajuk Keyword #BoA melalui V Live. Program yang secara candid menampilkan kehidupan pribadi BoA itu juga akan mengudara di XtvN, mulai 28 Januari 2018.

Pada episode perdana tersebut, BoA akan berbagi kehidupan dan kegiatannya bersama Key 'SHINee'. Melalui teaser program tersebut, BoA sempat mengungkapkan kekhawatirannya bermusik selama 19 tahun. Sementara Key, akan berperan sebagai fans, teman, sekaligus 'produser' BoA dalam episode perdana tersebut.

Baca juga: BoA Blakblakan Soal Pengalaman Bermain dalam Autumn Sonata

Dengan kamera di tangan, Key merekam setiap kegiatan idola sekaligus seniornya tersebut. "Tak ada (penyanyi wanita) yang bisa menggantikan dia," ungkap Key dalam teaser tersebut.

BoA memulai debutnya di industri musik K-Pop pada usia 13 tahun di bawah naungan SM Entertainment. Dia kemudian merilis 'ID; Peace B' pada 2000 dan mulai dikenal di Korea dan Jepang. Sepanjang kariernya, dia menghasilkan sejumlah single populer, seperti No. 1, Atlantis Princess, My Name, Hurricane Venus, dan Only One.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini