nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut NEV+, Giring "Nidji": Terima Kasih Nidjiholic Indonesia!

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 08:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 16 598 1845541 sambut-nev-giring-nidji-terima-kasih-nidjiholic-indonesia-xOD9TD6W19.jpg Band Nidji di Dahsyat (Foto: Twitter)

JAKARTA – Band Nidji dengan sang vokalis, Giring menyambut warna baru Nidji dengan band NEV+ (Nidji Electronic Version+), yang diperkuat semua personel Nidji kecuali Giring. Di panggung Dahsyat RCTI Selasa (16/1/2018), akhirnya Nidji dan NEV+ punya kesempatan untuk tampil di panggung yang sama.

Di panggung #dahSyatnyaSelamatTidurNidji itu, Dea Dalila (eks Hivi!) memperkuat NEV+ sebagai vokalis. Posisi ini juga pernah ditempati Bams (eks Samsons), dan menyajikan lagu-lagu electro yang biasanya dibawakan di klub. Beberapa lagu Nidji juga diaransemen ulang menjadi bernuansa electro.

Baca Juga: Raffi Ahmad Kabur dari Panggung Dahsyat Gara-Gara Ulah Denny Cagur

Giring sendirilah yang menyambut kehadiran NEV+ di panggung tersebut. Di penutupan acara, Nidji menyatakan,”Selamat tidur Nidji, nyalakan NEV+!”, menyatakan vakumnya Nidji dari dunia musik Indonesia. Dea pun turut memberi dukungan pada Giring untuk melanjutkan karier di bidang politik.

Kehadiran NEV+ memang sulit menggantikan Nidji dan figur Giring sebagai vokalis yang sudah ada sejak 15 tahun silam. Sebelum melepas kepergian Giring, Randy dan beberapa Nidjiholic (nama fans Nidji) sempat menghadiri panggung untuk mengenang masa-masa Nidji sejak dahulu. Figur Giring dari waktu ke waktu memang menempel erat pada pikiran orang-orang terdekatnya sejak rambutnya masih kribo. Giring sempat mengungkap alasannya potong rambut dalam segmen Sing Your Comment.

“Karena kalau lagi kribo suka dijambakin anak, suka ditarik-tarik, langsung rontok,” ucap Giring.

Kemudian, seorang Nidjiholic bernama Sigit hadir di panggung tersebut. Cowok yang agak flamboyan tersebut mengaku ingin menangis saat tahu Nidji akan tertidur. Ia pun akhirnya sempat membawakan beberapa lagu Nidji di panggung, serta All I Ask karya Adele, meski dengan suara yang sangat pas-pasan.

Baca Juga: Pelukan Bastian Steel Bikin Syifa Hadju Tenang Usai Pegang Belatung

Seorang Nidjiholic bernama Ira pun sempat menelefon panggung Dahsyat dan menyampaikan hal yang sama. Terharu, Giring pun menutup pesannya dengan berterima kasih kepada fans-fans yang sudah setia menemaninya dan rekan-rekan sejak 15 tahun lalu.

“Terima kasih buat semua Nidjiholic di seluruh Indonesia! Kita kehilangan dan kalian bener-bener memberikan yang baik. Tetap berkarya buat NEV+, yang jelas mau berterima kasih banget apalagi buat RCTI, karena dari Dahsyat tahun pertama kita sudah ada. Ingat dulu jaman gila-gilaan, stik drum Adri mau diambil penonton Dahsyat terus dimarahin sama Opa,” tutup Giring.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini