Image

Siti Badriah Ungkap Masa Lalu, Cita-Cita Jadi Dokter Gigi hingga Dilarang Jadi Penyanyi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 00:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 33 1844539 siti-badriah-ungkap-masa-lalu-cita-cita-jadi-dokter-gigi-hingga-dilarang-jadi-penyanyi-IhVPjSNJlC.jpg Siti Badriah (Foto: Vania/Okezone)

BEKASI - Seperti memerankan kisah hidup sendiri, itulah yang terjadi dalam peran Siti Badriah sebagai Wulan pada sinetron Dendang Cinta Wulan yang tayang di MNCTV mulai Rabu 10 Januari 2018. Bagaimana tidak, kisah hidupnya yang ditentang sang ayah untuk menjadi seorang penyanyi, sama persis dengan cerita hidup Wulan dalam sinetron tersebut.

Pedangdut kelahiran Bekasi ini menyatakan bahwa dirinya dahulu sangat ditentang untuk bisa menjadi seorang penyanyi. Bahkan ayahandanya sangat menginginkan dirinya untuk bisa menjadi dokter gigi, dibandingkan menjadi penyanyi, khususnya di musik dangdut.

(Baca Juga: Sutradara Boys Over Flower Tewas Tertabrak Mobil)

(Baca Juga: Penuh Haru, Cerita Donita dan Adi saat Anak Kedua Masuk Ruangan NICU)

"Dulu iya, waktu kecil iya. Dulu bapakku ngelarang aku untuk jadi penyanyi, benar-benar ngelarang aku. Bapak aku malah maunya aku jadi dokter gigi," ungkap Siti Badriah yang ditemui di kawasan Jatisari, Bekasi, Jawa Barat.

"Tapi karena kalau dulu, kisah nyatanya orangtua aku punya grup dangdut, jadi otomatis aku nyemplung dong. Aku pengin dong jadi penyanyi, dan lambat laun bapakku ngizinin," sambungnya.

Mengenai alasan jelas mengapa dirinya tidak diizinkan menjadi seorang penyanyi, wanita 26 tahun ini mengaku lantaran sang ayah ingin agar dirinya bisa selangkah lebih maju dari keluarga. Bahkan alasan yang membuat sang ayah akhirnya menyetujui dirinya terjun di dunia tarik suara bisa dibilang cukuplah unik.

"Alasannya, kalau dulu sih karena memang, kalau dangdut kan sawer-saweran. Terus bapakku tuh pengin anaknya tuh bisa lebih maju lagi, kalau nanti jadi dokterkan sudah bagus tuh, nah bapak tuh enggak pengin anaknya di musik juga," paparnya.

"Bapakku setuju aku nyanyi itu karena aku pernah sakit dan sembuhnya karena aku nyanyi. Ya sudah, jadi bapak ngizinin," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini