Begini Transformasi Prosthetic Jacob Tremblay di Film Wonder

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 21:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 206 1843195 begini-transformasi-prosthetic-jacob-tremblay-di-film-wonder-Bc9edkqoLg.jpg Jacob Tremblay (Foto: Independent)

LOS ANGELES – Film Wonder mendapat sambutan hangat ketika pertama kali masuk ke bioskop. Kualitas akting mumpuni para pemainnya, cerita yang hangat dan menyentuh, serta beberapa elemen di dalam film membuat film ini menjadi salah satu yang terbaik di 2017.

Tak bisa dipungkiri, make-up Jacob Tremblay saat memerankan tokoh bernama Auggie di dalam film ini sangat mengesankan. Didesain sedemikian rupa, wajah Auggie mau tak mau mendapat rasa simpatik dari para penonton, terlepas dari kisah hidupnya yang selalu mendapatkan bully-an.

Baca juga: Gara-Gara Rasis, The Weeknd dan G-Eazy Putus Kontrak H&M

Baru-baru ini Jacob memberikan gambaran bagaimana transformasi wajah yang dilakukannya selama proses syuting Wonder di Instagram. Aktor berusia 11 tahun itu juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tim make-up yang mendapatkan nominasi dalam ajang BAFTA.

“Aku tidak akan pernah bisa memerankan Auggie tanpa visi luar biasa, talenta, dan kesabaran dari teman-temanku Arjen Tuiten, Robert Pandini & Michael Nickiforek! Selamat atas nominasi BAFTA kalian!” tulisnya dalam unggahan itu.

Untuk membuat tampilan Auggie, Jacob harus rela duduk selama dua jam sebelum syuting dimulai. Wajahnya harus dipasangkan beberapa prosthetic terlebih dahulu dengan beberapa desain yang cukup rumit.

“Bagian leher, bagian utama wajah, sebuah helm yang menghubungkan mekanisme mata yang menarik kelopak mataku ke bawah, wig, lensa kontak, dan gigi palsu. Rasanya sangat tidak nyaman, tapi aku tidak keberatan,” kata Jacob dalam sebuah wawancara.

Julia Roberts, selaku ibu Auggie dalam film tersebut, mengaku sangat bangga karena Jacob bersikap profesional meski harus mempersiapkan diri dua jam lebih awal. Ia pun tidak pernah mendengar keluhan Jacob dari tim make-up selama syuting berlangsung.

 Baca juga: James Franco Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

“Aku mendengar dari tim make-up, bahwa dia melakukan make-up, bahwa dia duduk dan terdiam dan sangat bersabar dan tidak pernah mengeluh. Aku mungkin akan berkata, ‘Okay, ayolah teman-teman! Bisakah kita...’ Dia tidak pernah mengeluh di dalam set, dan dia tidak pernah mengeluh di kursi,” puji Julia dalam wawancara berbeda.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini