Share

Rian Merinding Kenang Pesan Yon Koeswoyo untuk D'MASSIV

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 33 1840533 rian-merinding-kenang-pesan-yon-koeswoyo-untuk-d-massiv-sEVaoxcsc8.JPG

TANGERANG SELATAN - Kabar meninggalnya musisi senior Yon Koeswoyo pada Jumat (5/1/2018) telah sampai ke telinga personel band D'MASSIV. Rian (vokalis) dan Rama (gitaris) menyempatkan diri hadir ke rumah duka yang terletak di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan untuk pertemuan terakhir.

Rian mengatakan bahwa dirinya sempat kaget saat mengetahui kabar tersebut dari sebuah grup musisi. Pasalnya, pelantun Jangan Menyerah tersebut telah menjenguk Yon semasa masih dirawat di rumah sakit.

"Broadcast-nya bung Glenn. Aku langsung upload ke sosmed  kaget banget sih. Kebetulan sakit pas di rumah sakit aku sempet jenguk juga. Kalau dilihat kondisi terakhir tahun lalu sempet tahu manggung lagi," ujar Rian.

Di kala masih hidup, Yon rupanya sempat memberikan pesan-pesan kepada band D'MASSIV untuk kelangsungan karier musik. Rian mengaku merinding jika kembali mengingat pesan tersebut.

"Semangat berkarya. Ini sampai merinding-merinding dari tadi," ujar Rian.

Baca Juga: Bertemu Ari Lasso, Riri Berikan Kemampuan Terbaik saat Audisi Indonesian Idol 2017


Baca Juga: Keponakan Ikut Audisi Indonesian Idol, Begini Komentar Ari Lasso

Di balik itu, Rama menambahkan bahwa pesan mendiang Yon untuk D'MASSIV nempel hingga saat ini agar bisa mengikuti jejak Koes Ploes.

"Seperti pesan singkat beliau yang sempat diomongin ke kita bahwa. Enggak ada band yang kayak Koes Ploes, kalau D'MASSIV mau kayak Koes Ploes ya berkarya terus. Ya pesan singkat itu emang nempel banget ke kita sih," ujar Rama.

"Kita enggak boleh lupa bahwa kita besar karena dengan jadi musisi. Om Yon terus fokus dengan karyanya dia. Dia enggak berhenti nyanyi dan cerita inspirasi," tambah Rian.

Yon Koeswoyo meninggal dunia akibat sakit komplikasi paru-paru dan diabetes yang dideritanya. Ia tutup usia pukul 77 tahun setelah dilarikan ke rumah sakit RS. Medika, BSD, Tangerang.


(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini