nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewa Budjana Ungkap Kisah Pilu Yon Koeswoyo Semasa Hidup

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 06 33 1841040 dewa-budjana-ungkap-kisah-pilu-yon-koeswoyo-semasa-hidup-SU5eLBkq7L.jpeg pemakaman Yon Koeswoyo (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Kepergian mendiang Yon Koeswoyo ternyata menyisakan kisah pilu semasa hidupnya. Hal tersebut diungkap salah satu musisi, Dewa Budjana, yang sempat mendengar pernyataan itu dari Yos langsung.

"Saya pernah ngobrol langsung, mas Yon bilang, 'saya seumur hidup enggak pernah dapat royalti'. Pas itu masih ada beliau, dan saya tanya langsung," kisah Dewa Budjana usai pemakaman Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

Baca Juga: Kakak Beberkan Keinginan Yon Koeswoyo Didoakan dalam Bahasa Jawa

Seperti diketahui, Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat pagi, 5 Januari 2018 di kediamannya, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Yon meninggal dunia dalam usia 77 tahun lantaran mengidap penyakit komplikasi diabetes yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Mendengar pengakuan Yon Koeswoyo, Dewa Budjana benar-benar terkejut. Sebab, Dewa sama sekali tidak menyangka musisi dengan nama sebesar Koes Plus kurang mendapat apresiasi dari pihak label atas karya-karya mereka.

"Saya kaget dengarnya. Apalagi sudah ganti bebrapa Presiden," kata Dewa Budjana.

Baca Juga: Yon Koeswoyo Tutup Usia, Judika: Terima Kasih Buat Semua Karya-Karyamu

Oleh karena itu, Dewa Budjana pun berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan keluarga Yon Koeswoyo setelah kepergiannya. "Tentunya karya-karyanya akan turun-temurun. Semoga perkembangan jaman sistem royalti bisa berlaku ke keluarga Koes dengan karyanya," tutup Dewa.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini