Sandra Dewi Ungkap Perjuangan Persalinan Normal Anak Pertama

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 33 1839259 sandra-dewi-ungkap-perjuangan-persalinan-normal-anak-pertama-Eh4wNZP1I1.jpg Sandra Dewi dan Suami (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sandra Dewi dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Raphael Moeis yang sebelumnya ramai dipanggil dengan Baby RM saat masih dalam kandungan. Kehadiran buah hati telah dinantikannya setelah dipinang oleh Harvey Moeis pada 8 November 2017.

Aktris cantik tersebut akhirnya angkat suara setelah dua hari persalinan anak pertamanya yang lahir pada 31 Desember 2017. Ia menjabarkan kronologi persalinan yang di jalaninya mulai dari rasa mulas hingga akhirnya sang buah hati lahir ke dunia.

"Tanggal 31 Desember 2017 jam 2 pagi saya datang ke rumah sakit, karena semalaman mules, saya pikir hanya mules biasa, ternyata makin sering datang mulesnya. Suami saya memaksa saya langsung ke rumah sakit, akhirnya saya, suami, & asisten pergi ke rumah sakit. Sampe di rumah sakit ternyata sudah bukaan ke-3. Akhirnya saya pun merasakan kontraksi seorang ibu yang melahirkan secara normal sampe bukaan 10," tulis Sandra.

(Baca Juga: Gemas Lihat Patung Muhammad Ali, Via Vallen Pukul-Pukul Manja)

(Baca Juga: Viral Video Jennifer Dunn Mohon-Mohon kepada "Om" saat Penangkapan)

Ia memilih untuk melakukan persalinan dengan proses normal pada kelahiran anak pertamanya. Sandra mengatakan bahwa ia merasakan sakit selama proses tapi bisa dijalani dengan mudah berkat dukungan keluarga yang ada di sekitarnya saat itu.

"Rasa sakitnya? Semua orang saya pikir taju sakitnya melahirkan seperti apa tapi semua rasa sakit itu bisa saya lewati karena dukungan dari suami, ibu saya, keluarga saya, asisten, dokter kandungan saya & semua suster yang ada di sini. Support mereka yang luar biasa membuat saya bisa melewati semuanya," jelasnya.

Meski proses sakit dirasa, bintang film Quickie Express tersebut tak lupa mengucap syukur atas dukungan dan ucapan yang diterima olehnya. Ia pun mengaku saat ini tengah belajar menjadi seorang ibu.

"Melahirkan normal atau sesar, pengorbanan seorang ibu luar biasa, kebetulan anak saya memang memilih lahir normal, karena saya mules tiba-tiba. Terima kasih Tuhan atas semua perlindungan Mu & kesempatan buat saya untuk melahirkan seorang anak.Terima kasih semua doa & dukungan teman teman. Maaf tidak bisa balas 1-1, karena fokus belajar menjadi ibu (maklum newbie)Love, SDW," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini