Dituntut 1 Tahun Penjara, Ello Optimis Bisa Direhabilitasi

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 33 1839224 dituntut-1-tahun-penjara-ello-optimis-bisa-direhabilitasi-3772dOe7Dw.jpg Ello (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello dituntut satu tahun penjara dalam tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menanggapi tuntutan ini, Ello yang diwakili kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu hanya minta keringanan hukuman dalam putusan nanti.

Ello yakin Majelis Hakim akan memberikan keringanan karena sikap ia yang kooperatif selama ini. Kemudian status Ello sebagai pengguna bukan pengedar juga bisa menjadi pertimbangan.

(Baca Juga: Tersandung Kasus Narkoba, Ello Tobat dan Mulai Jalani Gaya Hidup Sehat)

(Baca Juga: Masuk 2018, Teddy Adithya Siapkan Banyak Rencana Baru)

"Nanti kita lihat dan tunggu putusannya, tapi sekali lagi sama seperti yang sudah kami sampaikan untuk keringanan hukuman. Bahwa hakim diberikan wewenang di dalam undang-undang, meskipun tuntutanya adalah pidana. Hakim bisa memutus direhabilitasi, karena faktanya sudah jelas tidak ada indikasi klien kami Ello terlibat dalam peredaran narkotika, itu hanya dikonsumsi sendiri hingga hakim akan sejalan dengan klemensi kami," ungkap Chris.

Chris juga menambahkan dengan kasus yang menimpa Ello sudah menghasilkan efek jera di dalam kehidupannya. Chris yakin Ello akan berubah.

"Dia di dalam itu sudah mendapatkan efek jera, waktu dan kehidupanya harus berpisah dengan keluarga terutama dia juga musisi dan kariernya sempat terganggu oleh hal itu dan itu sudah menjadi efek jera untuknya. Artinya disini kami meminta dan memohon atas dasar hukum yaitu di mana seorang pecandu perlu direhab, bukan dipidana," sambung Chris.

Seperti diketahui, Ello terseret perkara narkoba usai kedapatan menyimpan paket ganja di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2017. Selain Ello, polisi juga mengamankan seorang pria bernama Diego Maradona Tampubolon di lokasi yang sama.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini