nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makin Dekat Dunia Politik, Sinyal Charly Van Houten Tinggalkan Dunia Hiburan?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 05:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 29 33 1837237 makin-dekat-dunia-politik-sinyal-charly-van-houten-tinggalkan-dunia-hiburan-eH6f7XVbwo.jpg Charly (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Charly Van Houten memang sudah tidak asing lagi dalam belantika musik Tanah Air. Bahkan lewat lagu-lagunya bersama band terdahulunya ST12 mampu membuat nama Charly berada dalam jajaran pentanyi top kenamaan.

Baca Juga: Charly "Setia Band" Akui Sempat Dipinang Partai Politik Besar

Namun pada saat ini Charly santer dikabarkan bakal ikut dalam kegiatan politik, terlebih mencuatnya isu ia bakal disandingkan dengan cagub Jabar, Ridwan Kamil dalam Pilkada 2018. Lantas apakah hal ini menjadi sinyal seorang Charly bakal hengkang dalam industri musik Tanah Air?

"Menjadi pengabdi masyarakat itu tidak mesti meninggalkan dunia entertain, apresiasi musik lah. Itu kan berkesenian gitu," ujar Charly saat dihubungi lewat sambungan telefon pada Kamis 28 Desember 2017.



Lebih lanjut, musisi 35 tahun ini memang tak menampik bila nantinya ia bakal terjun dalam dunia politik, dirinya tetap akan berkarya. Hanya saja ia juga sadar  dan harus pintar dalam menempatkan diri ketika telah mantap berada dalam dunia politik.  

"Kalau memang Allah mentakdirkan, Allah memberikan jalan, meridhoi siapa tahu kan, kita enggak tahu. Kita enggak tahu kedepan seperti apa, yang terpenting kita berbuat bagaimana caranya, aku memberikan yang terbaik saat ini, detik ini," katanya.

"Dan berkarya tetap lanjut, tapi kan aku bila ditakdirkan sama Allah untuk jadi ya, bagaimana memporsikan diri bertanggung jawab, itu aja. Semuanya hanya mengatur porsi saja," lanjutnya.

Baca Juga: Dikabarkan Maju Cawagub Jabar, Begini Klarifikasi Charly Van Houten

Seperti diketahui, isu kedekatan Charly dengan dunia politik mencuat ketika belum lama ini dirinya menyambangi kantor Dewan Partai Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat. Namun kedatangan vokalis tersebut bukan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Gubernur mendampingi Wali Kota Ridwan Kamil dalam pilgub Jawa Barat 2018, melainkan hanya bersilahturahim semata.

"Gini yang perlu harus di klarifikasi Charly datang ke PKB itu hanya untuk silahturahmi. Dari dulu emang aku di wilayah PKB memang sudah enggak asing," tutupnya.

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini